Cara Menyembunyikan Kategori Instagram Seperti Blog Pribadi dan Blogger

Cara Menyembunyikan Kategori Instagram Seperti Blog Pribadi dan Blogger

HiPoin.com – Untuk bisa memunculkan Insight di Instagram kamu perlu merubah profil akun Instagram kamu dari Pribadi menjadi Bisnis. Tetapi dengan merubah akun ke Bisnis nantinya akun kamu akan menampilkan kategori yang dipilih, oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara menyembunyikan kategori Instagram.

Bagi saya kategori yang muncul di profil Instagram cukup mengganggu baik akun Bisnis atau Kreator. Apalagi jika kategori yang dipilih tidak sesuai. Karena hal itulah banyak pengguna yang menyembunyikan kategori akun Bisnis Instagram.

Untuk menghilangkan kategori di profil Instagram kamu tidak perlu melepas tautan akun halaman Facebook atau mengembalikan akun Bisnis atau Kreator menjadi akun Pribadi. Karena kita dapat menghilangkan atau menyembunyikan kategori tersebut bukan menghapusnya.

Bagaimana cara menghilangkan kategori Instagram? Untuk menghilangkan kategori Instagram seperti Blog Pribadi, Produk/Layanan, Seni, Musisi/Band, atau Tokoh Publik dapat kamu sembunyikan dengan mudah. Untuk tutorial lengkapnya kamu bisa simak tutorial dibawah ini.

Saya akan jelaskan dengan detail mengenai tutorial menyembunyikan kategori Instagram supaya tidak muncul di profil Instagram. Selain kategori, kamu juga bisa menyembunyikan telepon dan email yang terkait pada Opsi Kontak.

Langsung saja untuk cara menyembunyikan kategori di akun Instagram kamu bisa simak tutorial dibawah ini. Bagi kamu yang sering mengalami video yang kamu putar di Instagram tidak bersuara, kamu bisa baca artikel tentang video Instagram tidak bersuara. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan penyebab dari masalah tersebut.

Tutorial Menyembunyikan Kategori Instagram di Profil IG

Langkah ke-1: Untuk menyembunyikan kategori akun Bisnis Instagram kamu buka menu profil lalu pilih Edit Profil

Langkah Menyembunyikan Kategori Instagram

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu pilih Tampilan Profil

Pilih Tampilan Profil

Langkah ke-3: Langkah terakhir silakan kamu matikan Tampilkan label kategori

Nonaktifkan Tampilkan Label Kategori Untuk Menyembunyikan Kategori di Profil Instagram

Langkah ke-4: Maka kategori yang ada di antara nama profil Instagram dan Bio akan hilang

Kategori Instagram Hilang Dari Profil

Sangat mudah bukan untuk menyembunyikan kategori akun Bisnis Instagram. Saya sarankan lebih baik kamu sembunyikan saja supaya orang lain tidak tau bahwa akun Instagram kamu adalah akun Bisnis. Selain itu kamu juga perlu menyembunyikan nomor telepon dan email dalam Opsi Kontak.

Semoga artikel tentang cara menyembunyikan kategori Instagram ini bermanfaat bagi kamu yang belum mengetahuinya. Kamu bisa memunculkan kembali kategori tersebut jika kamu ingin memunculkannya. Untuk merubah kategori yang sudah kamu pilih juga bisa.

Selain menghilangkan kategori Instagram kamu juga bisa merubah tipe kategorinya. Sebagai contoh awalnya kamu memilih Blog Pribadi, kamu bisa merubahnya menjadi Tokoh Publik atau Atlet. Dan yang terpenting halaman yang ditautkan harus sesuai dengan tipe kategori yang kamu pilih.