Cara Mengatur Pola Getaran di Samsung

Cara Mengatur Pola Getaran di Samsung

HiPoin.com – Salah satu penyebab banyak orang tidak suka getaran yang ada di smartphone yaitu karena di masing-masing type memiliki getaran yang berbeda. Supaya pengguna lebih bebas seharusnya disediakan pengatur getaran supaya pengguna bisa mengatur pola getaran dengan mudah.

Sayangnya tidak semua smartphone memiliki fitur ini. Salah satu type ponsel Android yang memiliki setelah pola getaran yaitu di Samsung Galaxy A02s. Dan di Xiaomi yang biasanya memiliki fitur menarik ternyata tidak ada setelan pola getaran.

Mungkin kamu semua bertanya-tanya apa sebenarnya setelan pola getaran ini. Sebelumnya pasti kamu sudah tau tentang pilihan getar di aplikasi WhatsApp yaitu Default, Pendek, dan Lama.

Setelan tersebut hanya mengatur cepat nya getaran saat ada pemberitahuan sedangkan polanya tetap sama. Sedangkan pola getaran kamu bisa memilih getaran yang sesuai dengan kamu mulai dari yang lembut hingga yang kasar.

Ternyata pola getaran Samsung yang bisa kamu pilih cukup banyak seperti Basic call yang merupakan getaran atau vibrate default. Selain itu ada juga getaran Heartbeat, Ticktock, Waltz, dan Zig-zig-zig.

Kamu bisa coba dan rasakan sendiri perbedaan antara masing-masing pola getaran. Selain di Samsung pola getaran juga bisa kamu ubah jika kamu menggunakan perangkat iPhone. Tentu saja nama dan pola getarannya berbeda, akan tetapi pengguna tetap bisa memilih sesuai dengan selera.

Supaya lebih jelas langsung saja saya bahas cara mengatur dan mengubah pola getaran di Samsung supaya lebih nyaman. Tidak suka getaran yang ada di perangkat Android kamu? kamu bisa dengan mudah mematikan getaran yang ada di Android supaya perangkat tidak bergetar.

Tutorial Mengatur Pola Getaran di Perangkat Samsung Android

Langkah ke-1: Silakan kamu buka Pengaturan lalu pilih Suara dan getar

Mengatur Pola Getaran di Samsung

Langkah ke-2: Di pengaturan Suara dan getar silakan kamu pilih Pola getaran

Pengaturan Suara dan Getar di Samsung

Langkah ke-3: Pilih pola getaran yang kamu sukai

Pola Getaran Samsung

Langkah ke-4: Selain di Pengaturan kamu juga bisa menemukan setelan pola getaran di Peringatan & nada dering panggilan

Nada Dering Panggilan Samsung

Misalnya di perangkat Samsung kamu tidak tersedia pola getaran maka sudah dipastikan perangkat kamu tidak bisa memilih dan mengatur pola getaran. Sebenarnya ini adalah setelan yang menarik tetapi entah kenapa jarang ditemui.

Saya sendiri tidak suka dengan getaran yang terlalu kencang. Jika ponsel yang saya miliki memiliki getaran yang cukup kuat dan tidak nyaman saat bergetar saya selalu mematikan getaran dan lebih memilih silent.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai cara mengubah pola getaran di Samsung dan sebelum saya akhiri kamu bisa baca juga artikel tentang cara mengganti nada dering alarm. Kamu bisa ubah dan ganti dengan lagu atau masuk kesukaan kamu supaya saat alarm berbunyi tidak terlalu berisik.