Cara Memblokir Kontak di WhatsApp Yang Mengganggu

Cara Memblokir Kontak di WhatsApp Yang Mengganggu

HiPoin.com – Tidak ada salahnya memblokir kontak di WhatsApp, karena adanya fitur blokir untuk digunakan oleh pengguna. Sudah menjadi fitur wajib yang ada di media sosial dan aplikasi chatting supaya pengguna bisa lebih nyaman.

Seperti yang kamu tau, tidak semua orang baik dan benar saat menghubungi seseorang. Ada yang mengganggu, mengucapkan kata-kata yang tidak pantas, menipu, dan pengancaman. Untuk terhindar dari tindakan yang berkelanjutan pengguna dapat menggunakan fitur blokir.

Akun yang di blokir tidak akan bisa menghubungi kita lagi dengan akun yang sama. Tetapi masih bisa menghubungi kita dengan akun mereka yang lain. Memblokir nomor di WhatsApp sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemilik akun WhatsApp.

Jika dirasa akun atau nomor tersebut mengganggu kamu bisa memblokirnya. Setelah di blokir nomor tersebut tidak akan bisa mengirim pesan WA, telepon, ataupun video call. Lalu bagaimana cara memblokir nomor orang lain yang ada di WA supaya tidak bisa menghubungi kita lagi?

Langkah memblokir kontak di WhatsApp sangatlah mudah. Kamu bisa memblokir kontak tertentu dengan cepat. Sebelum memblokir kontak orang lain, pastikan kamu sudah mempunyai alasan jika orang terkait menanyakan kontak mereka yang diblokir oleh kamu.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan langkah memblokir nomor WA atau kontak WA supaya tidak menghubungi kita lagi. Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kamu perlu tau cara menghapus kontak yang ada di daftar kontak. Siapa tau kamu belum tau cara menghapus kontak yang ada.

Cara Memblokir Kontak di WhatsApp

Langkah ke-1: Silakan kamu cari daftar kontak WA yang ingin kamu blokir, setelah itu tekan Blokir

Tutorial Blokir Kontak di WhatsApp

Langkah ke-2: Setelah itu konfirmasi proses pemblokiran

Pemblokiran Kontak WhatsApp

Langkah ke-3: Nantinya akan muncul notifikasi “… telah diblokir

Kontak WA Berhasil Diblokir

Langkah ke-4: Untuk memastikannya kamu bisa melihat di menu Kontak terblokir

Kontak Terblokir

Nah itu dia langkah memblokir nomor di WhatsApp atau blokir nomor WA yang mengganggu kita. Tidak hanya karena mengganggu atau yang lainnya, jika kamu rasa bahwa nomor atau kontak tersebut perlu di blokir lebih baik kamu blokir saja.

Saat memblokir kontak di WhatsApp, sang pemilik pasti akan curiga. Akan tetapi hal itu bukanlah masalah besar jika kamu tidak kenal orang tersebut. Ciri khusus kontak yang diblokir yaitu tidak bisa melihat foto profil dan saat mengirim pesan hanya centang 1 saja.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kamu yang belum tau. Sebelum saya akhiri kamu perlu tau cara menyembunyikan info yang ada di WA. Info yang ada di WhatsApp bisa kamu sembunyikan tanpa perlu mengisi kata-kata tertentu.