Cara Membuka Kontak Yang Diblokir di WhatsApp

Cara Membuka Kontak Yang Diblokir di WhatsApp

HiPoin.com – Memblokir kontak WhatsApp orang lain bebas dilakukan oleh pengguna. Ada banyak faktor kenapa seseorang perlu memblokir WA orang lain. Tetapi jika dirasa sudah tidak perlu diblokir lagi, kamu bisa membuka kontak yang diblokir dengan mudah.

Membuka kontak WA yang diblokir bisa kamu lakukan supaya kontak atau nomor terkait bisa menghubungi kamu lagi. Karena sebelum di buka blokirannya nomor tersebut tidak akan bisa menghubungi kamu lewat WhatsApp apapun caranya.

Kecuali menggunakan nomor dan akun yang berbeda. Unblock kontak WhatsApp sebenarnya dilakukan secara otomatis oleh WhatsApp. Karena saat kamu login kembali ke akun WA kamu, semua nomor yang ada di daftar blokir akan terhapus semua.

Singkatnya semua nomor yang sebelumnya di blokir telah dibuka secara otomatis. Tetapi jika kamu ingin melakukannya secara manual kamu bisa dengan mudah membuka nomor yang sudah kamu blokir sebelumnya. Bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah sekali, supaya kamu tau kali ini saya akan menjelaskan tutorial cara membuka kontak yang diblokir di WhatsApp. Tidak selamanya nomor teman atau nomor siapapun itu perlu kamu blokir. Cukup blokir beberapa minggu atau beberapa bulan saja.

Perlu di ingat juga, banyak alasan kenapa seseorang memblokir akun orang lain. Hal itu sangatlah wajar karena adanya fitur blokir demi kenyamanan pengguna. Supaya kamu tidak diblokir seseorang, kamu harus bersikap normal dan tidak melakukan hal-hal yang bodoh.

Supaya lebih jelas langsung saja saya jelaskan cara membuka blokir kontak di WhatsApp. Sebelum lanjut kamu perlu tau apa saja manfaat bergabung di grup WhatsApp. Karena tidak sedikit orang yang bergabung ke grup tetapi tidak tau manfaatnya.

Cara Membuka Kontak Yang Diblokir

Langkah ke-1: Silakan kamu akses Setelan WhatsApp lalu pilih Akun

Membuka Kontak Yang Diblokir di WhatsApp

Langkah ke-2: Pilih Privasi

Setelan Privasi WhatsApp

Langkah ke-3: Setelah berada di menu Privasi silakan kamu pilih Kontak terblokir

Kontak Terblokir WhatsApp

Langkah ke-4: Langkah terakhir untuk unblock kontak WhatsApp silakan kamu tekan nomor yang ingin kamu buka pemblokirannya

Buka Blokir Kontak WhatsApp

Langkah ke-5: Langkah terakhir silakan pilih Buka blokir

Buka Blokir Kontak WA

Nah itu dia cara membuka kontak yang diblokir di WhatsApp atau cara membuka blokir kontak WhatsApp. Sebelum kontak tersebut di buka blokirannya atau masih ada di menu kontak terblokir, nomor terkait tidak akan bisa menghubungi nomor kamu lewat WhatsApp.

Tetapi tenang, jika menu kontak terblokir tiba-tiba kosong atau nomor yang sebelumnya tidak ada artinya semua kontak yang sebelumnya sudah di blokir telah di unblock secara otomatis. Saya tambahkan pembahasan tersebut karena banyak yang belum tau.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai cara membuka kontak yang diblokir, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Sering menerima pesan teman bergabung di Telegram? jika kamu ingin menghilangkan pesan tersebut kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.