Cara Menambah Widget di Xiaomi Seperti Widget WhatsApp dan Cuaca

Cara Menambah Widget di Xiaomi Seperti Widget WhatsApp dan Cuaca

HiPoin.com – Cara menambah widget di Xiaomi sama seperti cara menambah widget di beberapa ponsel Android lainnya. Kamu hanya perlu menekan lama di layar utama atau home screen sampai pilihan widget muncul.

Untuk widget default masing-masing perangkat memiliki widget tersendiri yang tidak ada di perangkat lain. Salah satu widget Xiaomi yang cukup membantu yaitu widget fungsi cepat dari aplikasi Keamanan. Kamu bisa menambah beberapa tombol ke home screen untuk memudahkan pengaktifan fitur.

Nah untuk kali ini saya akan mencontohkan cara menampilkan widget di Xiaomi, ini bisa membantu kamu bagi yang belum mengetahuinya. Salah satu widget yang paling populer digunakan oleh banyak orang yaitu widget jam, cuaca, dan widget WhatsApp.

Widget dari aplikasi lainpun bisa asalkan aplikasi tersebut memiliki fitur buat pintasan atau widget. Menambah widget di Xiaomi bisa kamu lakukan supaya layar depan ponsel kamu tidak hanya aplikasi-aplikasi saja. Ini membuat tampilan smartphone menjadi tidak menarik.

Sebelumnya kamu harus memiliki ruang yang cukup untuk menambah widget baru, atau kamu bisa menambah halaman layar supaya bisa menambahkan widget yang kamu suka. Untuk lebih jelaskan kamu bisa simak artikel ini supaya kamu tau bagaimana cara menambah widget baru.

Namun sebelum lanjut ke tutorial cara menambah widget Xiaomi bagi kamu yang menggunakan Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A50s kamu bisa baca artikel tentang cara screenshot di Samsung Galaxy A50 dan A50s. Ada beberapa cara untuk melakukan tangkap layar di kedua perangkat tadi.

Cara Menambah Widget di Xiaomi

Langkah ke-1: Kamu tahan lama di layar depan pada ruang kosong sampai muncul pengaturan, kemudian kamu pilih Widget

Untuk Menambah Widget di Xiaomi Silakan Kamu Tahan Lama di Layar Utama

Langkah ke-2: Kemudian kamu cari widget yang kamu ingin tambahkan, usahakan pas sesuai space yang tersedia

Pilih Widget Baru

Langkah ke-3: Atur posisi yang pas dan di beberapa widget kamu bisa rubah ukurannya. Jika sudah klik Selesai

Pilih Selesai Untuk Menambah Widget Baru

Langkah ke-4: Terakhir widget berhasil ditambahkan

Widget Baru Berhasil Ditambahkan

Sangat mudah bukan untuk menambah dan menampilkan widget di Xiaomi. Kamu bisa menambah widget baru dengan cara ini supaya tampilan layar depan ponsel Xiaomi yang kamu miliki menjadi lebih bagus. Karena beberapa widget bisa membuat tampilan home screen ponsel kamu menjadi lebih mewah.

Semoga artikel tentang cara menambah widget di Xiaomi bermanfaat bagi kamu yang belum mengetahui caranya. Bagi kamu yang menggunakan aplikasi widget dari pihak ketiga seperti Zooper Widget kamu bisa menggunakan cara ini untuk menambah widget Zooper ke home screen.