Cara Menghapus Widget Dari Layar Utama Smartphone

Cara Menghapus Widget Dari Layar Utama Smartphone

HiPoin.com – Menambah widget ke layar utama atau layar depan bisa kamu lakukan supaya tampilan smartphone yang kamu gunakan menjadi lebih keren. Tetapi penggunaan widget yang tidak dibutuhkan bisa merusak penampilan, oleh karena itu kamu harus menghapus widget yang tidak berguna dan tidak kamu butuhkan.

Ada beberapa widget default yang biasanya sudah ada di perangkat Android yaitu widget jam, cuaca, dan widget penelusuran. Ketiga widget tadi ada yang bisa dihapus dan ada yang tidak dihapus. Jika kalian mencoba menghilangkan widget tetapi tidak ada pilihan hapus kemungkinan memang tidak bisa dihapus.

Jika widget tidak bisa dihapus tetapi kamu tidak ingin melihatnya kamu bisa menggunakan launcher saja. Karena dengan menggunakan launcher layar home screen akan mengikuti launcher yang kamu install dan gunakan.

Sebenarnya cara menghapus widget dan ikon aplikasi yang ada di layar depan sangat mudah sekali. Tetapi sayangnya masih banyak yang belum tau padahal mereka pernah melakukannya secara tidak sengaja. Supaya lebih jelas tentang cara menghilangkan widget supaya widget tidak muncul kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

Saya akan menjelaskan tutorial cara hapus widget dari layar utama yang tidak sengaja kamu tambahkan. Sedangkan cara untuk menambah widget di layar depan Android sudah pernah saya bahas. Jadi bagi kamu yang belum membacanya kamu bisa baca artikel tersebut sebelum lanjut membaca tutorial saya yang satu ini.

Tutorial Menghapus Widget di Layar Depan Android

Langkah ke-1: Pada layar home screen, silakan kamu tekan lama pada widget yang ingin dihapus

Langkah Menghapus Widget Android

Langkah ke-2: Selanjutnya silakan pilih Hapus untuk menghapus widget dari layar utama

Pilih Hapus Untuk Menghapus Widget

Langkah ke-3: Setelah dihapus widget akan hilang dari layar depan

Widget Berhasil Dihapus

Nah itu dia cara menghapus widget di Android. Widget bisa sangat berguna tetapi juga bisa membuat tampilan layar depan menjadi tidak menarik. Untuk cara hapus widget sebenarnya caranya sama saja di Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan beberapa vendor smartphone yang lainnya.

Yang membedakan adalah antara muka yang digunakan. Karena launcher bawaan masih-masing merk ponsel Android berbeda. Sedangkan satu merek tapi beda type masih sama . Sebagai contoh Xiaomi Redmi 8 dan Xiaomi Redmi 9 menggunakan antara muka yang sama jadi launcher nya pun juga sama.

Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi kamu yang membacanya. Untuk menghapus aplikasi yang ada di layar utama caranya pun sama saja. Kamu tahan aplikasi dan pilih hapus atau geser ke bagian atas untuk menghapusnya.