Cara Mencabut Flashdisk Secara Benar dan Aman

Cara Mencabut Flashdisk Secara Benar dan Aman

HiPoin.com – Perlu diperhatikan mencabut Flashdisk yang terhubung di Komputer atau Laptop tidak boleh sembarangan. Selain menjaga supaya data yang ada di dalam Flashdisk supaya tidak rusak mencabut dengan cara yang benar bisa memperpanjang umur Flashdisk.

Sebuah Flashdisk jika sudah rusak saya yakin orang tidak akan keberatan jika membeli Flashdisk baru. Akan tetapi data yang ada di dalamnya harus selamat alias sudah ada backup data di penyimpanan lain. Karena sejatinya yang dijaga ialah data yang ada di dalamnya.

Kebiasaan melepas Flashdisk yang buruk dalam mengakibatkan Flashdisk yang kamu miliki error dan rusak. Data yang didalamnya tidak akan bisa dibuka, data hilang semua, bahkan terkadang Flashdisk bisa rusak total alias tidak mau terbaca.

Melakukan Eject adalah cara melepas Flashdisk yang benar dan aman. Setelah kamu menekan Eject sistem akan memberikan sinyal bahwa Flashdisk akan segera dilepas. Maka semua hal yang berkaitan dengan Flashdisk tadi akan di putus secara otomatis.

Supaya kamu tau kali ini saya akan menjelaskan cara mencabut Flashdisk yang benar supaya Flashdisk tidak rusak dan data yang ada di dalamnya tetap aman. Tutorial ini saya tujuan bagi kamu yang belum tau cara memutus hubungan Flashdisk dengan perangkat desktop.

Eject Flashdisk adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk memberitahu sistem bahwa Flashdisk akan segera dicabut. Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kamu bisa baca artikel tentang aplikasi tidak terpasang di Android. Kamu harus tau solusinya supaya aplikasi yang ingin kamu install bisa terpasang.

Tutorial Mencabut Flashdisk Yang Aman

Langkah ke-1: Silakan kamu cari drive Flashdisk yang kamu miliki lalu pilih dan tekan klik kanan

Mencabut Flashdisk Yang Benar

Langkah ke-2: Setelah itu pilih Eject

Eject Flashdisk

Langkah ke-3: Nantinya akan muncul pemberitahuan “Safe to Remove Hardware” yang artinya Flashdisk sudah aman dilepas atau dicabut

Safe to Remove Hardware

Langkah ke-4: Selain itu kamu juga bisa langsung melakukan eject di Open Devices and Printers

Open Device and Printers

Nah itu dia cara eject Flashdisk supaya Flashdisk tidak cepat rusak dan data yang ada di dalamnya tetap aman. Jangan kamu biasakan mencabut Flashdisk secara langsung tanpa melakukan eject terlebih dahulu karena bisa menyebabkan kerusakan.

Walaupun sedang terburu-buru akan tetapi usahakan selalu melakukan eject. Selain mudah eject juga tidak memakan waktu yang lama karena secara sederhana eject memberitahu kepada sistem bahwa Flashdisk akan segera di lepas.

Itu saya yang bisa saya jelaskan tentang cara melepas atau mencabut sebuah Flashdisk secara aman. Sebelum saya akhiri kamu perlu tau tentang solusi Windows Explorer yang sering not responding. Ada beberapa penyebabnya oleh karena itu kamu harus tau kira-kira apa penyebabnya.