Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi

HiPoin.com – Opsi Pengembang atau Opsi Developer adalah salah satu fitur penting yang ada di perangkat Android. Misalnya kamu menggunakan perangkat Xiaomi dan bingung letak Opsi Pengembang di Xiaomi ada dimana kamu bisa baca tutorial kali ini sampai selesai.

Sebenarnya tidak hanya di Xiaomi saja, setelan Opsi Pengembang di beberapa perangkat lainnya yang sudah menggunakan versi Android terbaru letaknya memang berbeda. Selain itu karena ada kustomisasi UI dan antarmuka membuat beberapa fitur letaknya menjadi berpindah.

Sebelum ke pembahasan mengenai cara mengaktifkan Opsi Developer Xiaomi saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu yang dinamakan Opsi Developer atau Opsi Pengembang. Opsi Pengembang adalah pengaturan tersembunyi yang ada di setiap perangkat Android.

Salah satu fungsi yang diketahui banyak orang yaitu digunakan untuk debugging dan pengembangan aplikasi. Opsi Developer atau Developer Option dapat di aktifkan saat dibutuhkan saja atau diaktifkan selamanya walaupun tidak dibutuhkan.

Opsi Pengembang di Xiaomi juga dapat diaktifkan saat diperlukan dan dapat di aktifkan selamanya. Salah satu yang mewajibkan Opsi Pengembang aktif terus yaitu saat kamu mengaktifkan fitur sentuhan di layar. Karena fitur tampilkan sentuhan hanya ada di setelan Opsi Pengembang.

Langsung saja supaya lebih singkat pembahasannya kamu bisa simak tutorial cara mengaktifkan Mode Pengembang Xiaomi di bawah ini. Ingat, ini khusus perangkat Xiaomi yang menggunakan antarmuka MIUI seperti MIUI 10, MIUI 11, dan MIUI 12.

Sedangkan perangkat Xiaomi yang tergabung dengan project AndoridOne caranya berbeda. Sebelumnya jika kamu tidak tau cara mengatur tingkat filter yang ada di Mode Baca supaya tidak terlalu gelap kamu bisa baca artikel tentang setelan Mode Baca Xiaomi.

Tutorial Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi

Langkah ke-1: Langkah pertama untuk mengaktifkan Opsi Developer Xiaomi silakan kamu buka Setelan lalu pilih Tentang telepon

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi

Langkah ke-2: Untuk menampilkan Opsi Pengembang atau Opsi Developer yang tersembunyi silakan kamu tekan Versi MIUI beberapa kali

Tekan Versi MIUI Beberapa Kali

Langkah ke-3: Tekan Versi MIUI sampai muncul pemberitahuan “Sekarang Anda adalah seorang developer!

Opsi Developer Xiaomi Berhasil di Aktifkan

Langkah ke-4: Untuk masuk ke menu Opsi Pengembang silakan kamu kembali ke Setelan dan pilih Setelan tambahan

Setelan Tambahan Xiaomi

Langkah ke-5: Terakhir pilih Opsi pengembang untuk masuk ke Opsi Pengembang di Xiaomi

Menu Opsi Pengembang Xiaomi

Langkah ke-6: Tampilan Opsi Pengembang di perangkat Xiaomi yang menggunakan MIUI

Menu Opsi Pengembang Xiaomi

Nah itu dia cara mengaktifkan dan cara masuk ke Opsi atau Mode Pengembang Xiaomi. Di setelan Opsi Pengembang memang banyak pengaturan yang tidak banyak kita ketahui. Oleh karena itu jangan coba-coba mengaktifkan atau merubah setelan yang tidak kamu ketahui fungsinya.

Beberapa setelan yang biasanya di ubah atau di aktifkan oleh banyak orang yaitu Debugging USB, Tampilkan Ketukan atau Tampilkan Sentuhan, Lebar terkecil (DPI), dan Optimasi MIUI. Sedangkan pengaturan yang lain saya kurang tau.

Cukup sekian tutorial kali ini tentang Opsi Pengembang di Xiaomi, semoga kamu terbantu. Baru menggunakan Line dan bingung bagaimana cara mengubah nama di akun Line? Kamu tidak usah bingung karena saya sudah pernah membahas mengenai cara edit nama di akun Line.