Cara Ubah Tampilan Xiaomi Dengan Kustomisasi Tema

Cara Ubah Tampilan Xiaomi Dengan Kustomisasi Tema

HiPoin.com – Salah satu ke unggulan ponsel Android Xiaomi dari pada beberapa ponsel Android yang lainnya yaitu pada pengaturan tampilan Xiaomi yang banyak. Bagaimana tidak kita bisa merubah seluruh tampilan perangkat mulai dari status bar hingga notifikasi bar mirip dengan iPhone atau Samsung Galaxy seri S.

Hal tersebut tanpa perlu kamu oprek karena sudah ada pengaturannya sendiri di menu Tema. Selain Xiaomi, merk lainnya seperti Oppo dan Realme juga memiliki fitur tema yang sama tetapi tidak selengkap pada ponsel-ponsel Xiaomi.

Kamu ingin merubah seluruh tampilan HP Xiaomi? bisa dilakukan dengan mudah. Kamu ingin ubah tampilan layar utama Xiaomi atau hanya status bar Xiaomi saja? tentu saja bisa. Cukup unik memang, karena kita bisa merubah bagian-bagian mana saja sesuai keinginan kita.

Semua itu berkat adanya kustomisasi tema Xiaomi yang bisa merubah bagian-bagian mana saja alias tidak menyeluruh tergantung tema yang digunakan. Pasti kamu bingung apasih yang dinamakan kustomisasi tema itu. Supaya kamu tidak bingung langsung saja kamu simak penjelasan dibawah ini.

Saya akan menjelaskan serta mencontohkan cara merubah tampilan Xiaomi supaya menjadi lebih keren dan menarik. Kamu bisa menggunakan tema yang berbeda pada bagian yang ingin kamu ubah. Sebagai contoh kamu ingin menggunakan status bar iOS tetapi ingin menggunakan lock screen dari One UI, itu bisa kamu atur.

Langsung saja berikut cara menggunakan kustomisasi tema di Xiaomi untuk merubah tampilan supaya lebih keren lagi. Selain itu jika fitur pembersih di HP Xiaomi kamu hilang, kamu bisa baca artikel yang sudah saya terbitkan. Hal tersebut sering terjadi karena faktor ketidaksengajaan.

Tutorial Ubah Tampilan Xiaomi Dengan Kustomisasi Tema

Langkah ke-1: Silakan kamu buka pengaturan Tema lalu pilih menu profil

Atur Tampilan Xiaomi

Langkah ke-2: Selanjutnya silakan kamu pilih Kustomisasi Tema

Kustomisasi Tema Xiaomi

Langkah ke-3: Di pengaturan Kustomisasi Tema Xiaomi akan banyak pilih yang bisa kamu pilih. Mulai dari tampilan Gaya kunci, Bar status, Ikon, Pesan, Papan panggilan, Baki favorit, Animasi boot, dan yang terakhir Audio boot

Pengaturan Kustomisasi Tampilan Xiaomi

Langkah ke-4: Sebagai contoh untuk layar kunci ada 5 pilihan

Gaya Kunci Xiaomi

Langkah ke-5: Untuk status bar ada 3 pilihan

Bar Status Xiaomi

Langkah ke-6: Dan yang terakhir untuk Ikon Xiaomi ada 7 pilihan ikon aplikasi

Ikon Xiaomi

Semakin banyak tema yang sudah kamu unduh maka pilihan tampilan Xiaomi yang bisa kamu pilih akan semakin banyak. Dari 7 tema yang sudah saya unduh memiliki 3 pilihan Gaya kunci, 3 pilihan Bar status, dan 7 pilihan Ikon. Kamu bisa menggunakannya sesuai dengan tema atau dengan pilihan tema lain.

Sebagai contoh untuk Gaya kunci kamu bisa menggunakan Gaya kunci milik Pixel Q, untuk Bar status bisa menggunakan milik Pixel-Minimal, serta untuk Ikon kamu bisa menggunakan Ikon milik iOS-Simple. Atau semuanya menggunakan milik Pixel-Minimal mulai dari Gaya kunci hingga Audio boot.

Semoga pembahasan saya kali ini tentang tampilan Xiaomi yang bisa diubah-ubah membantu kamu yang belum tau atau yang baru tau. Kedepannya mungkin ada fitur tambahan lagi saat versi MIUI terbaru dirilis. Saya berharap MIUI lebih ringan walaupun banyak pengaturan tampilan.