Solusi Mengatasi Akun Twitter Ditangguhkan atau Disuspend

Solusi Mengatasi Akun Twitter Ditangguhkan atau Disuspend

HiPoin.com – Belakangan ini banyak kasus akun Twitter ditangguhkan secara tiba-tiba dan cukup banyak membuat para pengguna kebingungan. Akun yang ditangguhkan atau suspend adalah moment terburuk jika kamu menggunakan Twitter.

Karena akun Twitter kamu tidak akan bisa digunakan walaupun bisa dibuka. Sebenarnya ini sama seperti dinonaktifkan sementara, artinya akun yang ditangguhkan kemungkinan masih bisa kembali. Akan tetapi kemungkinan akan ditangguhkan selamanya juga bisa terjadi.

Ada banyak sekali penyebab yang bisa menyebabkan akun Twitter di suspend atau ditangguhkan. Seperti karena Spam, konten negatif, keamanan akun terancam, hingga karena perilaku yang tidak baik saat menggunakan Twitter.

Kemungkinan besar kembalinya akun Twitter yang terkena Suspend tergantung dari penyebabnya. Supaya kamu tidak penasaran kali ini saya akan menjelaskan cara mengembalikan akun Twitter yang disuspend dengan cara ajukan banding.

Akun Twitter ditangguhkan masih bisa kamu aktifkan kembali jika kamu mau mencoba ajukan banding. Ajukan banding bisa berhasil dan bisa saja gagal total, oleh karena itu tadi saya jelaskan tergantung dari penyebab yang menyebabkan akun Twitter kamu ditangguhkan.

Tetapi tidak ada salahnya mencoba, siapa tau akun Twitter kamu yang ditangguhkan bisa aktif kembali dan bisa kamu gunakan untuk tweet dan komentar. Jika akun ditangguhkan followers dan following akan menjadi 0 dan kamu tidak bisa tweet, komentar, like, dan retweet.

Langsung saja saya bahas solusi akun Twitter terkena suspend supaya bisa digunakan lagi. Sebelum lanjut kamu harus tau cara mendapatkan link retweet. Link retweet adalah salah satu masalah penting karena banyak yang tidak tau cara mendapatkan link retweet yang benar.

Cara Mengatasi Akun Twitter Ditangguhkan Supaya Bisa Dibuka Kembali

Langkah ke-1: Silakan kamu kunjungi halaman Pengajuan keberatan dan pastikan kamu sudah login ke akun Twitter kamu

Solusi Akun Twitter Ditangguhkan

Langkah ke-2: Isi data yang diperlukan lalu tekan Ajukan dan jangan lupa verifikasi reCAPTCHA

Ajukan Banding Akun Twitter Ditangguhkan

Langkah ke-3: Jika pengajuan banding sudah terkirim maka akan muncul halaman Terima Kasih

Selesai Ajukan Banding

Langkah ke-4: Langkah terakhir untuk mengembalikan akun Twitter yang disuspend silakan kamu cek email dan berikan konfirmasi jika kamu belum melakukan konfirmasi bahwa akun Twitter tersebut memang milik kamu

Email Pengajuan Banding

Hanya itu saja yang bisa kamu coba untuk mengatasi akun Twitter ditangguhkan. Tidak ada solusi lain yang bisa kamu coba karena hanya dengan mengajukan banding. Jadi solusi akun Twitter terkena suspend supaya bisa aktif lagi yaitu harus lolos aju banding.

Berapa lama proses pengajuan banding diproses? seharusnya tidak sampai 1 minggu. Akan tetapi saya sendiri 1 bulan belum ada tanggapan dan ada yang sampai 1 tahun tidak ditanggapi sama sekali. Kemungkinan besar tergantung masalah yang kamu alami.

Itu saja yang bisa saya bahas tentang solusi akun Twitter ditangguhkan semoga bermanfaat bagi kamu yang mengalami permasalahan yang sama. Sebelum saya akhiri kamu perlu tau cara ubah foto profil akun Ablo dengan foto yang baru.