Cara Menyalin Link Retweet di Twitter

Cara Menyalin Link Retweet di Twitter

HiPoin.com – Mungkin sudah banyak yang tau cara mendapatkan link Tweet di Twitter, bagaimana dengan link Retweet? Mendapatkan link sebuah Retweet di Twitter masih menjadi pertanyaan besar. Karena setelah tersalin bukan tautan Retweet dari akun kita.

Kasus yang terjadi yaitu saat menyalin atau mendapatkan tautan Retweet tautan tersebut menuju ke Tweet asli. Sebagai contoh saya melakukan Retweet salah satu Tweet official akun Twitter @twitter. Nah tautan yang saya dapatkan adalah link dari Tweet asli.

Artinya saya tidak benar-benar mendapatkan link dari Tweet yang saya Retweet. Untuk bisa mendapatkan link sebuah Retweet kamu tidak benar-benar melakukan Retweet. Tetapi kamu harus melakukan Kutip Tweet atau Quote Tweet.

Saya sebelumnya pernah membahas mengenai cara mengutip Tweet yang ada di Twitter, misalnya kamu belum tau caranya kamu bisa baca artikel tersebut. Setelah kamu mengutip Tweet yang ingin disalin link Retweetnya kamu bisa baca cara mendapatkan linknya.

Untuk mendapatkan link atau mendapatkan url Retweet kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Caranya sangat mudah seperti saat kamu ingin mendapatkan link Tweet atau link balasan di Twitter. Hanya saja syaratnya harus Kutip Tweet bukan Retweet.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja saya jelaskan bagaimana cara mendapatkan tautan Retweet di Twitter. Namun sebelum lanjut jika kamu belum tau cara mendapatkan url profil dan postingan Instagram kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Cara Mendapatkan Link Retweet di Twitter

Langkah ke-1: Silakan kamu buka Retweet yang ingin kamu salin linknya lalu tekan tombol Bagikan

Mendapatkan Link Retweet Twitter

Langkah ke-2: Setelah itu silakan kamu pilih Salin Tautan

Salin Tautan Retweet

Langkah ke-3: Pastikan tautan Retweet sudah benar-benar tersalin

Berhasil Mendapatkan Tautan Tweet

Langkah ke-4: Jika benar url pada tautan tersalin yaitu username Twitter kamu, bukan username pemilik Tweet

Berhasil Menyalin Link Retweet

Kesimpulannya untuk bisa mendapatkan url Retweet kamu harus memilih Kutip Tweet atau Quote Tweet. Karena jika Retweet tetap saja url yang akan kamu dapatkan adalah url Tweet asli. Karena Quote Tweet sama saja kita melakukan Tweet di akun kita sendiri.

Sedangkan Retweet hanya membagikan. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara mendapatkan link Retweet, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Karena sebenarnya masalah ini adalah masalah saya beberapa waktu yang lalu saat saya ingin mengikuti GiveAway di Twitter.

Dan sebelum saya akhiri pembahasan kali ini kamu harus tau cara melihat kata sandi yang tersimpan di akun Google kamu. Siapa tau kamu sebelumnya pernah menyimpan kata sandi akun tertentu dan kamu sendiri sudah lupa sampai sekarang.