Cara Mengatur Kualitas Kamera iPhone

Cara Mengatur Kualitas Kamera iPhone

HiPoin.com – Tidak seperti di perangkat Android, iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS memiliki pengaturan yang berbeda. Misalnya kamu ingin mengatur kualitas kamera iPhone, kamu tidak bisa melakukannya langsung lewat aplikasi Kamera.

Berbeda dengan aplikasi Kamera yang ada di Android, setelan kamera bisa kamu temui langsung di dalam aplikasi. Tidak hanya setelan aplikasi Kamera, setelan aplikasi yang ada di iPhone memang berbeda karena semuanya berada di Pengaturan.

Jadi jika kamu ingin mengatur notifikasi yang ada di WhatsApp atau Facebook, kamu bisa mengaturnya di Pengaturan karena nantinya akan ada menu WhatsApp dan Facebook. Apa mengatur kamera iPhone perlu? padahal setelan defaultnya kemungkinan sudah bagus.

Tidak hanya mengatur, kamu juga harus mengecek. Setelan aplikasi kamera kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Misalnya resolusi 4K, jika kamu tidak membutuhkan video dengan resolusi 4K kamu tidak usah menggunakan resolusi tersebut.

Kamu bisa menggunakan resolusi 1080p, selain bagus dan jernih layaknya 4K resolusi 1080p lebih hemat penyimpanan karena ukuran filenya tidak akan sebesar video dengan resolusi 4K. Lalu bagaimana cara merubah setelah kamera iPhone?

Yang pertama kamu harus mengakses pengaturan kamera iPhone. Setelan atau pengaturan kamera iPhone bisa kamu akses dengan mengakses menu Kamera di Pengaturan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca tutorial kali ini sampai selesai.

Tiba-tiba sinyal di iPhone hilang dan muncul tulisan tidak ada layanan? kamu tidak usah panik. Memang tidak ada layanan di iPhone bisa menandakan kerusakan, akan tetapi masih banyak beberapa penyebab yang bisa menyebabkan masalah tersebut selain adanya kerusakan.

Tutorial Mengatur Kualitas Kamera iPhone

Langkah ke-1: Silakan kamu akses Pengaturan

Mengatur Kualitas Kamera iPhone

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu gulir ke bawah dan pilih Kamera

Pengaturan Kamera iPhone

Langkah ke-3: Maka kamu sudah ada di menu setelan aplikasi Kamera

Setelan Aplikasi Kamera iPhone

Langkah ke-4: Kamu bisa mengatur Format

Format Kamera iPhone

Langkah ke-5: Mengatur Resolusi, mode PAL, dan yang lainnya

Resolusi Kamera iPhone

Pengaturan kamera di iPhone memang sederhana, kurang detail, dan tidak informatif tidak seperti setelan aplikasi Kamera di Android. Akan tetapi kamu tidak usah khawatir karena hasil dari kamera iPhone sudah pasti bagus dan sudah banyak yang membuktikannya walaupun menggunakan aplikasi kamera bawaan.

Saat mengatur kualitas kamera iPhone, kamu bisa memilih format dan resolusi yang sesuai. Khususnya kamu yang memiliki iPhone dengan penyimpanan yang sedikit dan terbatas. Karena semakin tinggi kualitasnya size file yang akan dihasilkan semakin besar.

Selain mengatur kualitas kamera iPhone kamu perlu mengatur pembaruan iOS juga. Kamu bisa mematikan pembaruan otomatis supaya iOS tidak terunduh dan terinstall secara otomatis tanpa sepengetahuan kamu. Karena kamu perlu yakin terlebih dahulu sebelum melakukan pembaruan iOS.