4 Solusi Mengatasi Tidak Ada Layanan di iPhone

4 Solusi Mengatasi Tidak Ada Layanan di iPhone

HiPoin.com – Masalah tidak ada layanan di iPhone yang tiba-tiba muncul terkadang membuat pengguna menjadi kebingungan. Sebenarnya masalah seperti itu sangat wajar terjadi tetapi entah kenapa di iPhone kesannya sangat horror atau menakutkan.

Saya memiliki beberapa perangkat Android dan sudah biasa sinyal hilang seperti pada saat mati listrik. Saya tidak panik karena itu hal yang biasa. Secara umum sinyal yang hilang atau muncul pemberitahuan tidak ada layanan terjadi karena jaringan tidak tersedia.

Baik karena tower BTS mati karena sedang mati listrik atau operator seluler terkait sedang ada gangguan. Sinyal iPhone tidak ada layanan cukup ditakuti karena terkadang di iPhone bukan karena masalah pada operator seluler terkait.

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan hal tersebut oleh karena itu pengguna iPhone cukup takut jika terjadi apa-apa pada iPhone yang mereka miliki. Apa saja yang bisa menyebabkan perangkat iPhone tiba-tiba tidak ada layanan?

Untuk tau apa saja penyebabnya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menjelaskan beberapa penyebab dan faktor yang bisa menyebabkan permasalahan tersebut. Masalah ini ditakuti karena harga iPhone tidaklah murah tidak seperti beberapa perangkat Android.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya jelaskan penyebab iPhone tidak ada sinyal atau iPhone no service. Sebelum lanjut ke artikelnya kamu bisa baca kenapa tidak bisa cek pulsa padahal kode dial sudah benar. Tidak hanya cek pulsa, cek kuota dan layanan paket juga kadang seperti itu.

Penyebab Masalah tidak Ada Layanan di iPhone

1. Pastikan Sinyal dan Jaringan

Ini tidak boleh kamu lewatkan karena umumnya masalah sinyal yang hilang terjadi karena sedang gangguan atau di wilayah tersebut tidak terjangkau sinyal. Pastikan operator seluler yang kamu gunakan sedang tidak gangguan atau bermasalah.

Dan pastikan juga di wilayah tersebut terjangkau dengan operator seluler yang kamu gunakan. Kebanyakan pengguna iPhone akan langsung panik saat sinyal tiba-tiba hilang padahal sedang ada gangguan pada operator yang mereka gunakan.

2. Tes Dengan Mode Pesawat dan Reboot

Langkah berikutnya kamu bisa tes menggunakan mode pesawat untuk memancing sinyal supaya muncul. Cara ini biasanya dilakukan di operator tertentu seperti Smartfren. Jika dengan mode penerbangan tidak cukup kamu bisa mencoba reboot perangkat iPhone kamu.

Mereboot perangkat dilakukan dengan harapan semua fitur dan program yang ada di iPhone berjalan dengan normal. Jika dengan bantuan mode pesawat dan reboot tetap no service atau tidak ada layanan di iPhone masih ada kamu bisa coba langkah berikutnya.

3. IMEI Diblokir?

IMEI iPhone yang diblokir bisa menyebabkan sinyal iPhone tidak ada layanan karena jika IMEI diblokir perangkat tidak akan bisa menangkap jaringan seluler dan hanya bisa menggunakan layanan WIFI saja. Selama iPhone yang kamu beli resmi kamu tidak usah takut.

Ada 2 nomor seri iPhone resmi di Indonesia. PA/A untuk garansi resmi iBox dan ID/A garansi resmi Digimap. Baik iBox atau Digimap keduanya merupakan Official Apple Premium & Authorized Reseller iPhone di Indonesia dan semua perangkat Apple yang dijual di keduanya adalah garansi resmi.

4. IC Baseband

Dari beberapa penyebab yang ada ini adalah yang paling fatal dan paling ditakuti oleh pengguna iPhone. Jika IC Baseband iPhone sudah bermasalah iPhone tidak akan bisa terhubung ke jaringan seluler dan tidak akan bisa menggunakan data seluler.

IC Baseband merupakan penerima sinyal supaya perangkat bisa mendapat sinyal seluler. Jika sudah rusak iPhone kamu akan menjadi wifi only karena tidak bisa menggunakan sinyal seluler. Apa penyebab IC Baseband rusak? penyebabnya karena jatuh atau karena gagal update iOS.

Selain penjelasan di atas masih banyak yang bisa menyebabkan iPhone no service karena masalah pada perangkat elektronik bisa karena berbagai penyebab. Tetapi dari beberapa penyebab yang ada yang paling umum terjadi yaitu yang sudah saya jelaskan diatas.

Tidak ada layanan di iPhone memang menakutkan karena masalah IC Baseband cukup sering terjadi. Selagi kamu menggunakan iPhone kamu secara hati-hati saya yakin IC Baseband rusak tidak akan kamu alami. Selain itu kamu harus mencari masalah operator seluler terlebih dahulu.

Karena penyebab pertama sangat sering terjadi tetapi banyak pengguna iPhone yang tidak mengetahuinya. Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan jika kamu mengalami kartu SIM tidak terbaca kamu bisa baca kenapa kartu SIM tidak terbaca setelah di masukkan ke perangkat,