Cara Mengedit Komentar di Facebook

Cara Mengedit Komentar di Facebook

HiPoin.com – Cobalah selalu berkomentar bijak di media sosial supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kamu inginkan. Jika kamu sudah terlanjur mengirim komentar yang kurang pantas di Facebook kamu bisa edit komentar di Facebook atau menghapusnya sekalian.

Kenapa saya mengambil contoh Facebook? karena warganet di Facebook terkenal cukup pedas dalam mengomentari sesuatu. Karena komentar-komentar yang ada cukup pedas tidak heran terkadang ada keributan hanya karena masalah komentar saja.

Di Facebook termasuk cukup banyak fitur karena tidak hanya menghapus status dan komentar masih bisa di edit. Sedangkan tweet dan balasan di Twitter tidak bisa di edit sama sekali dan hanya bisa dihapus saja. Tetapi menurut saya jika kamu mengetik balasan di Facebook terlalu pedas kata-katanya lebih baik dihapus saja.

Karena riwayat pengeditan di Facebook bisa dilihat lewat Facebook versi browser baik di perangkat desktop atau di perangkat mobile. Supaya kamu tau caranya kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengedit komentar di Facebook lewat aplikasi Facebook Seluler.

Bagi pengguna Facebook Lite atau yang mengakses Facebook lewat browser kemungkinan caranya sama saja. Hanya saja untuk melihat riwayat pengeditan hanya bisa dilihat lewat Facebook versi web baik versi desktop atau versi mobile.

Sebelum lanjut ke tutorial cara edit komentar Facebook kamu bisa baca artikel lainnya tentang cara hapus album foto yang ada di Facebook. Kamu bisa hapus album foto yang tidak berguna atau album yang berisikan foto-foto tidak penting.

Cara Edit Komentar di Facebook

Langkah ke-1: Silakan kamu cari komentar kamu yang ingin di edit

Edit Komentar di Facebook

Langkah ke-2: Selanjutnya silakan kamu tekan lama balasan tersebut lalu pilih Edit

Edit Balasan Facebook

Langkah ke-3: Nah nantinya kamu akan dialihkan ke menu edit

Menu Edit Komentar

Langkah ke-4: Silakan kamu edit lalu tekan Perbarui jika sudah

Perbarui Komentar Facebook

Bagaimana mudah bukan mengedit komentar yang ada di Facebook. Kamu bisa mengedit komentar kamu jika hanya kesalahan sedikit atau hapus jika kamu benar-benar ingin menghapus komentar yang sudah kamu kirim. Saran saya mengetik balasan di Facebook secara bijak adalah pilihan terbaik.

Supaya kamu tidak perlu mengedit komentar di Facebook karena kamu takut ada orang yang dirugikan dan tersinggung. Sedangkan jika di Twitter kamu tidak bisa mengedit tweet dan balasan, pilihan satu-satunya yaitu menghapus tweet dan balasan lalu buat yang baru.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan sebelum saya akhiri kamu perlu menghapus tawaran di marketplace yang ada di Facebook jika produk yang kamu jual sudah habis. Hal tersebut dilakukan supaya pembeli tidak kecewa karena barang sudah tidak tersedia.