Cara Mengganti Font di Xiaomi Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Cara Mengganti Font di Xiaomi Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

HiPoin.com – Entah kenapa font masih menjadi daya tarik sendiri sedangkan saya sudah lebih dari cukup menggunakan tema saja. Kamu pengguna Xiaomi bisa mengganti font di Xiaomi jika kamu bosan dengan jenis font yang sekarang.

Sebelum era tema cukup populer di perangkat Android, alternatif untuk merubah tampilan memang salah satunya mengganti font selain menggunakan launcher dari pihak ketiga yang bisa kamu dapatkan di Play Store.

Tidak seperti launcher yang hanya berfungsi di layar depan, font khususnya pengaturan font bawaan bisa bekerja di semua sistem Android. Mulai di halaman depan, di pengaturan, di dalam aplikasi sistem , dan di aplikasi pihak ketiga.

Sedangkan tema mirip seperti launcher, hanya saja merubah semua tampilan sistem dan bagi saya ini sudah lebih dari cukup tanpa perlu merubah font default yang sebenarnya sudah bagus dan nyaman untuk dibaca.

Mengganti font atau mengubah tulisan di Xiaomi biasanya dilakukan karena memang seseorang senang dengan tulisan atau gaya teks yang berbeda. Sebagai contoh ada yang suka dengan teks miring seperti italic atau suka dengan yang tebal seperti bold.

Xiaomi cukup niat karena selain menghadirkan tema juga mengizinkan pengguna untuk merubah font sesuai selera. Karena saya yakin beberapa perangkat Android jika mendukung tema tidak bisa merubah font dan sebaliknya jika bisa merubah font tidak bisa merubah tema.

Tanpa panjang lebar langsung saja saya bahas cara mengganti gaya teks atau mengganti huruf sistem Xiaomi dengan font lainnya. Berhubung ada kaitannya dengan font jika kamu pengguna iPhone kamu bisa mengatur ukuran font di iPhone menjadi kecil ataupun besar.

Cara Ubah dan Ganti Font di Xiaomi

Langkah ke-1: Kamu buka Setelan lalu pilih Tampilan

Ganti Font di Xiaomi

Langkah ke-2: Kemudian pilih Huruf sistem

Setelan Tampilan Xiaomi

Langkah ke-3: Setelah di menu Font silakan kamu cari font yang kamu inginkan

Menu Font di Aplikasi Tema

Langkah ke-4: Lalu kamu download terlebih dahulu font nya

Download Font Xiaomi

Langkah ke-5: Setelah kamu download barulah font bisa kamu pasang dengan menekan Terapkan

Terapkan Font Xiaomi

Perlu di ingat, menu Gaya teks atau Huruf sistem sebenarnya bisa kamu akses secara langsung lewat aplikasi Tema Xiaomi. Karena di aplikasi tersebut selain tema juga menyediakan font atau huruf sistem dan wallpaper.

Kamu bisa coba dan ganti font di Xiaomi pada perangkat kamu sesuai selera. Sama seperti tema, walaupun perangkat kamu reboot atau kamu matikan font tidak akan berubah kembali ke font default kecuali kamu merubahnya sendiri.

Selain mengganti huruf sistem Xiaomi kamu juga bisa menghilangkan tombol navigasi bar yang ada di Xiaomi. Kamu bisa menghilangkan atau menyembunyikannya dan kamu ganti menjadi gesture layaknya di seri iPhone X ke atas.