Cara Hapus Notifikasi Shopee di Menu Notifikasi

Cara Hapus Notifikasi Shopee di Menu Notifikasi

HiPoin.com – Semua transaksi yang kita lakukan di Shopee memiliki riwayat notifikasi yang bisa kamu lihat di menu Notifikasi. Notifikasi Shopee sangat berguna karena tidak hanya pemberitahuan dari transaksi saja yang ada di menu tersebut.

Sebagai contoh kamu pemburu promo, maka kamu akan mendapatkan notifikasi promo di menu Notifikasi ini. Selain itu jika kamu sebagai seller kamu akan mendapatkan notifikasi tentang toko yang kamu kelola. Tidak hanya di Shopee karena di marketplace lainnya juga memiliki menu serupa.

Pemberitahuan Shopee cukup membantu supaya kita tau tentang update terkini produk yang kita beli. Sebagai contoh pembayaran sudah terverifikasi atau belum, pesanan sudah di proses atau belum dan masih banyak yang lainnya.

Notifikasi bisa kamu atur supaya selalu muncul atau kamu bisa menghilangkan semua notifikasi pop-up dari Shopee. Mengenai cara menghilangkan notifikasi dari aplikasi di Android mungkin akan saya bahas di artikel berikutnya.

Karena untuk kali ini saya hanya akan membahas mengenai cara menghapus notifikasi Shopee yang dirasa tidak penting atau cukup mengganggu. Sebenarnya tidak perlu dihapus juga tidak masalah tetapi jika akun Shopee kamu sering di cek oleh orang tua atau pasangan maka perlu kamu hapus notifikasi yang tidak diperlukan.

Langsung saja berikut ini adalah cara menghapus riwayat notifikasi di aplikasi Shopee. Namun sebelumnya bagi kamu yang belum tau bedanya antara Logistik dan Ekspedisi kamu bisa baca artikel yang sudah saya bahas. Walaupun serupa tetapi kedua jasa pengiriman tersebut berbeda.

Cara Menyembunyikan Notifikasi Shopee

Langkah ke-1: Untuk menghapus notifikasi seperti status transaksi atau pesan promo Shopee kamu bisa buka aplikasi Shopee lalu pilih menu Notifikasi

Hapus Notifikasi Shopee

Langkah ke-2: Selanjutnya kamu cari dan tekan lama notifikasi yang ingin kamu hapus. Baik dalam kategori Promo & Update Shopee, Feed & Live Streaming, Informasi Akun, Update ShopeePay, Update Keuangan, Promo & Update Penjualan, atau Update Pesanan

Notifikasi Shopee

Langkah ke-3: Setelah kamu menekan lama notifikasi yang ingin dihapus maka akan muncul pilihan Hapus

Pilih Hapus Untuk Menghapus Notifikasi

Langkah ke-4: Maka notifikasi akan langsung terhapus

Notifikasi Akun Shopee Berhasil Dihapus

Nah itu dia cara menghapus notifikasi Shopee atau pemberitahuan Shopee di aplikasi. Kamu bisa menghapus notifikasi yang kamu inginkan supaya tidak tampil di menu Notifikasi. Pilihan hapus hanya fitur pendukung saja karena jika tidak dihapus tidak akan mengganggu kecuali kamu memiliki alasan tersendiri.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kamu dan kamu perlu tau ini cara menghapus notifikasi akun Shopee bukan notifikasi dari aplikasi Shopee. Jika kamu tidak ingin mendapatkan pemberitahuan dari aplikasi Shopee kamu bisa mengaturnya di pengaturan aplikasi.

Sebelum saya akhiri artikel tentang notifikasi Shopee yang bisa dihapus kamu perlu tau cara edit notifikasi panel di Android. Sebagai contoh memindahkan panel Wifi dan Data Seluler atau menambah fitur screenshot supaya proses tangkap layar menjadi lebih cepat.