Cara Menggunakan Instagram Music Untuk Menambah Musik di Instagram Story

Cara Menggunakan Instagram Music Untuk Menambah Musik di Instagram Story

HiPoin.com – Instagram Music kini hadir di Indonesia dan dapat digunakan oleh semua pengguna Instagram. Saya yakin beberapa dari kamu sudah menunggu fitur ini karena fitur tersebut dapat membuat story Instagram yang lebih bagus.

Kamu bisa menambahkan musik atau lagu beserta liriknya pada story Instagram kamu apapun jenisnya. Baik berupa gambar, foto, atau video bisa kamu tambahkan musik. Adanya fitur ini saya yakin kamu yang awalnya tidak pernah membuat story nantinya akan membuat story terus.

Selain menambah musik di story Instagram kamu juga bisa membuat video pendek berdurasi 15 detik layaknya video TikTok di Stories. Instagram Reels lebih mendekati TikTok dari pada IGTV karena kemungkinan besar di Instagram Reels akan menghadirkan beberapa efek yang unik dan menarik.

Pengguna Instagram sudah bisa menggunakan kedua fitur tadi baik di Android atau iOS. Misalnya kamu belum bisa atau mengalami masalah langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu memperbarui aplikasi Instagram. Jika tetap bermasalah tunggu pembaruan berikutnya.

Lalu bagaimana cara membuat story Instagram dengan musik? supaya kamu tau langsung saja saya jelaskan bagaimana caranya. Kamu benar-benar bisa menambahkan musik dan lagu langsung dari aplikasi Instagram dan bisa memilih efek liriknya.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kamu bisa baca cara menyembunyikan kategori di profil Instagram. Kamu bisa menyembunyikan kategori Blogger, Seniman, Tokoh Publik, atau yang lainnya. Jadi orang lain tidak tau bahwa akun kamu merupakan akun kategori Bisnis.

Menambah Lagu di Story IG Dengan Instagram Music

Langkah ke-1: Setelah kamu menambahkan gambar, foto, atau video di Stories silakan kamu pilih ikon Stiker

Instagram Music

Langkah ke-2: Setelah itu kamu pilih stiker Musik

Stiker Musik Instagram

Langkah ke-3: Setelah itu kamu pilih atau cari lagu dan musik yang kamu sukai

Cari Musik di Instagram Music

Langkah ke-4: Terakhir kamu sesuaikan bagian musik dan liriknya serta kamu tentukan jenis lirik yang akan tampil

Berhasil Menambah Musik

Langkah ke-5: Tekan Selesai dan pilih Cerita Anda untuk mengirimkan story yang sudah kamu buat

Kirim Story Instagram

Sangat mudah sekali menggunakan fitur Instagram Music, saya yakin kamu bisa. Jika terjadi kesalahan seperti suara tidak muncul, lirik tidak muncul, atau akses di blokir kamu bisa update aplikasi Instagram atau kamu uninstall dan install kembali.

Sedangkan untuk Instagram Reels saya belum mencoba fitur ini. Misalnya saya sudah mencoba dan cukup menarik untuk saya bahas maka akan saya bahas juga. Kemungkinan besar Reels di Instagram akan lebih populer dari pada IGTV.

Itu saja yang bisa saya bahas tentang membuat story Instagram dengan musik semoga kamu terbantu. Ingin merubah nada dering Alarm supaya lebih nyaman didengar? kamu bisa baca artikel tentang cara mengubah atau mengganti nada dering Alarm.