Cara Menonaktifkan Search Box di Windows 10

Cara Menonaktifkan Search Box di Windows 10

HiPoin.com – Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya Search Box di Windows bagi sebagian pengguna menjadi salah satu cara supaya tampilan perangkat Windows menjadi lebih menarik. Misalnya kamu tidak suka kamu bisa menonaktifkan Search Box dengan mudah lewat taskbar.

Bukan menonaktifkan akan tetapi lebih tepatnya menyembunyikan, karena fungsi Search Box masih berfungsi dan dapat digunakan oleh pengguna. Kamu bisa mengubah Search Box menjadi ikon saja atau kamu sembunyikan semuanya.

Tenang saja walaupun kamu menyembunyikan Search Box tetapi fitur Search Box masih bisa berfungsi. Kamu hanya perlu mengetik aplikasi atau file apa yang ingin kamu cari dengan cara menekan tombol Start lalu kamu ketik aplikasi, program, atau file yang ingin kamu cari.

Tentang Search Box yang ada di Windows sebelumnya sudah pernah saya bahas oleh karena itu kali ini saya akan lebih singkat saja menjelaskannya. Jika dirasa Search Box di taskbar terlalu lebar dan memakan tempat kamu bisa menyembunyikannya sesuai dengan keinginan kamu.

Saya sendiri tidak suka dengan Search Box karena saya menggunakan Laptop. Ruang pada taskbar digunakan oleh Search Box terlalu banyak dan akan menumpuk jika membuka aplikasi dalam jumlah yang banyak. Mungkin bagi pengguna Komputer atau PC bukan masalah besar.

Langsung saja tanpa panjang lebar saya akan menjelaskan cara menyembunyikan atau menghilangkan Search Box di taksbar Windows. Selain menyembunyikan kamu juga perlu tau cara mengaktifkan atau cara menampilkan Search Box supaya tampil di taskbar.

Cara Menonaktifkan Search Box di Taskbar Windows

Langkah ke-1: Silakan kamu klik kanan pada taskbar lalu pilih Search

Menonaktifkan Search Box Windows

Langkah ke-2: Akan ada 2 pilihan yang bisa kamu pilih yaitu Hidden dan Show search icon

Menu Search Taskbar

Langkah ke-3: Berikut tampilan Show search icon

Show Search Icon

Langkah ke-4: Dan ini tampilan jika Search Box di Hidden

Hidden Search Box

Bagaimana mudah bukan menghilangkan atau menyembunyikan kolom Search Box yang tampil di taskbar. Kamu bisa menyembunyikannya supaya tampilan taskbar tidak penuh. Selain fungsi Search Box tetap aktif ruang di bagian taskbar akan bertambah banyak jika tidak ada Search Box.

Baik mengaktifkan atau menyembunyikan Search Box caranya sama saja. Secara umum jika ingin di sembunyikan total kamu bisa pilih hidden. Sedangkan jika ingin kamu aktifkan atau tampilkan kamu bisa memilih show Search Box.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang cara menonaktifkan Search Box semoga bermanfaat bagi kamu. Tidak bisa transfer uang dari DANA ke rekening bank? kamu bisa baca artikel kenapa tidak bisa transfer uang dari DANA ke bank lokal.