Cara Menyematkan Musik di Profil Facebook

Cara Menyematkan Musik di Profil Facebook

HiPoin.com – Selain Instagram Music yang ada di Instagram kamu juga bisa mencoba fitur musik yang ada di Facebook. Kamu bisa menyematkan musik di profil Facebook supaya profil kamu menjadi lebih menarik lagi. Tetapi, bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah sekali akan tetapi banyak yang belum tau. Saya kurang tau sejak kapan fitur Musik ada di Facebook. Akan tetapi saat Instagram Music resmi rilis di Indonesia fitur Musik yang ada di Facebook tiba-tiba mulai populer.

Sayangnya kamu hanya bisa menyematkan saja supaya tampil di profil Facebook. Dan musik atau lagu yang sudah kamu pilih tidak akan diputar secara otomatis saat seseorang mengunjungi profil Facebook kamu. Menambah musik di profil Facebook bisa kamu coba untuk menunjukan lagu favorit kamu.

Setelah menyematkan satu lagu dan ingin kamu ganti kamu bisa menghapus dan menggantinya dengan mudah. Tanpa panjang lebar langsung saja saya jelaskan bagaimana cara menampilkan musik dan lagu di bawah profil akun Facebook.

Perlu di ingat bahwa fitur terbaru di Facebook biasanya akan muncul secara bertahap. Jika musik di profil Facebook tidak ada langkah pertama yang bisa kamu coba yaitu memperbarui aplikasi Facebook yang kamu gunakan.

Namun sebelum lanjut ke tutorialnya kamu bisa baca bagaimana cara menghapus komentar yang sudah terkirim di Facebook. Selain bisa kamu hapus kamu juga bisa mengeditnya tidak seperti balasan di Twitter yang hanya bisa dihapus.

Cara Menyematkan Musik di Profil Facebook

Langkah ke-1: Silakan kamu akses profil Facebook kamu lalu pilih Musik pada bagian bawah kolom buat status

Menyematkan Musik di Profil facebook

Langkah ke-2: Klik ikon tambah (+) untuk menambah musik atau lagu

Tambahkan Musik

Langkah ke-3: Kemudian kamu cari dan pilih musik favorit kamu

Pilih Musik Favorit

Langkah ke-4: Setelah itu kamu kembali ke profil Facebook lalu buka menu Musik lagi. Cara ini dilakukan supaya musik yang sudah kamu pilih muncul. Setelah itu tekan tombol Pilihan

Kembali ke Profil Facebook

Langkah ke-5: Langkah terakhir pilih Sematkan ke profil

Sematkan Musik ke Profil Facebook

Setelah kamu menyematkan musik di profil Facebook nantinya profil Facebook kamu akan tampil lagu yang sudah kamu tambahkan tadi. Lagu atau musik yang sudah kamu tambahkan bisa kamu hapus atau ganti kapanpun yang kamu mau.

Walaupun tidak berputar secara otomatis saat ada seseorang yang mengunjungi profil kamu akan tetapi tampilan musik yang sudah kamu tambahkan cukup keren. Sama halnya saat kamu menambahkan akun sosial media lainnya yang kamu miliki.

Itu saja yang bisa saya jelaskan dan jika musik di profil Facebook belum muncul menunya kamu bisa update aplikasi Facebook yang kamu miliki. Tentu saja aplikasi Facebook Seluler bukan Facebook Lite. Ingin mengatur font di Lite? kamu bisa baca artikel cara mengubah ukuran font FB Lite.