Cara Menggunakan PicSay Pro Bagi Pemula

Cara Menggunakan PicSay Pro Bagi Pemula

HiPoin.com – Salah satu aplikasi edit gambar dan foto yang paling simple dan mudah digunakan yaitu PicSay dan PicSay Pro. Menggunakan PicSay Pro mungkin lebih sulit sedikit karena beberapa fitur yang ada di PicSay Pro tidak ada di PicSay.

Kedua aplikasi tadi dari pengembang yang sama dan dapat di install dengan mudah lewat Play Store. Hanya saja fitur yang ada di PicSay lebih sedikit tidak seperti versi Pro nya. Untuk mendapatkan aplikasi PicSay versi Pro kamu harus membeli karena tidak dapat di install secara gratis.

Banyak tutorial PicSay Pro yang tersebar di internet seperti membuat vector dengan PicSay Pro, membuat smudge, atau manipulasi foto dengan bantuan PicSay Pro. Sedangkan yang akan saya bahas kali ini yaitu cara dasar serta penjelasan menu yang ada di aplikasi PicSay dan PicSay Pro.

Untuk menu keduanya memiliki menu yang sama ada Adjust, Effect, Sticker, dan Export. Saya akan menjelaskan tutorialnya dari mulai menambahkan foto ke aplikasi PicSay dan PicSay Pro serta fitur-fitur yang ada di masing-masing menu PicSay Pro.

Langsung saja supaya penjelasannya tidak terlalu panjang kamu bisa melihat tutorial menggunakan PicSay Pro dan PicSay dibawah ini. Tidak begitu lengkap akan tetapi untuk dasarnya saya rasa lebih dari cukup seperti insert gambar dan foto serta fitur yang ada di dalam aplikasi.

Sebelum lanjut misalnya kamu juga menggunakan aplikasi Photoshop di Laptop atau Komputer kamu harus tau cara mengubah font yang ada di Photoshop. Ada banyak font default yang telah disediakan dan kamu bisa memilih dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tutorial Menggunakan PicSay Pro

Menambahkan Objek ke Aplikasi PicSay dan PicSay Pro

Yang pertama sebelum menggunakan aplikasi edit foto PicSay Pro kamu harus menambahkan foto atau gambar yang ingin kamu edit. Untuk tau bagaimana caranya kamu bisa simak langkah dibawah ini.

Langkah ke-1: Silakan kamu buka aplikasi PicSay dan PicSay Pro lalu tekan Get a Picture untuk menambah foto atau gambar

Langkah Menggunakan PicSay pro

Langkah ke-2: Kemudian pilih ingin menambahkan foto dan gambar dari Galeri atau Kamera. Sedangkan New Blank Picture untuk membuat gambar blank seperti warna putih, merah, atau biru

Get a Picture PicSay

Menu Adjust

Di menu ini ada beberapa fitur seperti Exposure, Saturatrion, dan Temperature. Lebih jelasnya kamu bisa lihat di tangkap layar di bawah ini.

Langkah ke-1: Pilih Adjust untuk masuk ke menu Adjust

Pilih Menu Adjust

Langkah ke-2: Beberapa fitur yang bisa kamu temukan di menu Adjust PicSay Pro

Menu Adjust PicSay Pro

Menu Effect

Saat menggunakan PicSay Pro pasti menu Effect adalah yang paling banyak diminati khususnya bagi pemula. Untuk tau apa saja yang ada di menu Effect kamu bisa lihat tangkap layar dibawah ini.

Langkah ke-1: Kamu pilih Effect untuk masuk ke menu Effect

Pilih Menu Effect

Langkah ke-2: Berikut beberapa efek yang bisa kamu temukan di menu Effect

Menu Effect PicSay Pro

Menu Sticker

Di menu Sticker kamu bisa menambahkan teks dan tulisan lewat aplikasi PicSay dan PicSay Pro. Untuk tau apa saja fitur yang ada di menu Sticker PicSay Pro kamu bisa melihatnya dibawah ini.

Langkah ke-1: Kamu pilih Sticker untuk masuk ke menu Sticker

Pilih Menu Sticker

Langkah ke-2: Yang paling banyak digunakan di menu Sticker yaitu Word Balloon dan Title

Menu Sticker PicSay Pro

Menu Export

Dan yang terakhir dalam tutorial PicSay Pro kali ini yaitu menu Export. Di menu ini kamu bisa menyimpan foto dan gambar yang sudah kamu edit ke penyimpanan yang kamu inginkan.

Langkah ke-1: Pilih menu Export untuk menyimpan hasil editing lewat aplikasi PicSay dan PicSay Pro

Pilih Menu Export

Langkah ke-2: Ada banyak pilihan export yang bisa kamu pilih

Menu Export PicSay Pro

Nah itu dia cara menggunakan PicSay Pro atau tutorial PicSay Pro bagi pemula. PicSay dan PicSay Pro dibagian menu sama saja hanya yang membedakan fitur di masing-masing menu. Karena sudah jelas di versi Pro lebih banyak memiliki fitur yang berguna.

Mungkin cara yang saya jelaskan tentang menggunakan PicSay Pro tidak terlalu spesifik karena saya hanya menjelaskan fitur-fitur yang ada di masing-masing menu. Supaya lebih jelas dan paham lebih baik kamu langsung mencoba aplikasi PicSay Pro saja.

Walaupun sudah melihat cara menggunakan PicSay pro akan tetapi pengalaman adalah guru paling terbaik. Seperti halnya merawat charger supaya tidak rusak, kamu butuh pengalaman menggunakan charger secara baik dan benar.