Cara Ubah Pin ShopeePay Dengan Yang Baru

Cara Ubah Pin ShopeePay Dengan Yang Baru

HiPoin.com – Saat melakukan pembayaran dengan metode ShopeePay wajib menginput PIN ShopeePay sebelum proses pembayaran dilanjutkan. Jika kita tidak menginput PIN maka proses tidak bisa dilanjutkan dengan kata lain statusnya akan menjadi Belum Dibayar.

ShopeePay memudahkan pengguna untuk bisa melakukan pembayaran lebih cepat lagi. Karena dengan menggunakan transfer Bank cukup lama, menggunakan kartu Debit dan kartu Kredit juga lama apalagi ke minimarket akan tambah lama lagi.

Selain ShopeePay menggunakan Shopee PayLater juga cukup cepat tidak kalah cepat dengan ShopeePay. Akan tetapi seperti yang kamu ketahui tidak semua pengguna Shopee bisa mendaftar PayLater. Apalagi beberapa bulan yang lalu ada perubahan limit yang membuat limit di beberapa akun menjadi Rp. 0.

Dengan menggunakan ShopeePay kamu tidak perlu yang namanya kode pembayaran ShopeePay karena kamu hanya perlu mengakses akun ShopeePay dengan memasukkan kode PIN. PIN Akun ShopeePay jangan sampai lupa, karena jika lupa bisa sangat merepotkan.

Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara merubah atau mengganti PIN ShopeePay. Siapa tau kamu lupa PIN kamu dan ingin membuat PIN baru yang susah tapi mudah di ingat. Bagaimana cara ubah PIN di akun ShopeePay?

Cara mengganti kode PIN nya sangat mudah sekali. Akan tetapi sebelum lanjut ke tutorial cara ubah PIN di akun ShopeePay kamu perlu tau cara mengaktifkan keamanan ganda di ShopeePay. Dengan Autentikasi Identitas akun ShopeePay kamu akan lebih aman lagi.

Cara Mengganti PIN ShopeePay

Langkah ke-1: Silakan kamu buka menu ShopeePay lalu klik Pengaturan

Atur Ulang PIN ShopeePay

Langkah ke-2: Kemudian kamu pilih Ubah PIN ShopeePay

Pengaturan ShopeePay

Langkah ke-3: Setelah itu kamu wajib konfirmasi nomor telepon terlebih dahulu

Konfirmasi Nomor Telepon

Langkah ke-4: Langkah terakhir silakan kamu input kode OTP yang dikirimkan ke nomor terdaftar. Kemudian klik Lanjut dan ikuti instruksi selanjutnya

Ubah PIN Akun ShopeePay

Jika kode OTP atau kode verifikasi tidak masuk kamu tidak usah cemas. Kamu hanya perlu menunggu dan menekan tombol Kirim Ulang. Terkadang SMS kode OTP tidak langsung masuk tergantung server dan kondisi jaring sinyal di kartu perdana yang kamu gunakan.

Proses ubah PIN di ShopeePay hanya bisa dilakukan jika nomor terdaftar di akun Shopee masih aktif. Jika sudah tidak aktif setahu saya tidak bisa atau kamu bisa bertanya kepada Tim Shopee apakah bisa PIN diubah jika nomor telepon sudah tidak aktif.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan kamu perlu mengingat PIN akun ShopeePay kamu. Asal nomor yang terdaftar masih aktif lupa PIN akun ShopeePay tidak akan menjadi masalah besar. Oleh karena itu pastikan nomor kamu aktif terus.