Cara Menampilkan Pembersih Xiaomi Yang Hilang

Cara Menampilkan Pembersih Xiaomi Yang Hilang

HiPoin.com – Xiaomi dengan MIUI menghadirkan sebuah ponsel Android yang memiliki banyak fitur tetapi tetap ringan. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat yaitu fitur pembersih sampah. Oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan tentang cara menampilkan pembersih Xiaomi yang hilang.

Terkadang shortcut pembersih sampah ini hilang dari menu karena pengguna tidak sengaja mematikan fitur tersebut. Untuk menampilkan kembali kamu cukup mengaktifkannya lagi maka shortcut akan muncul kembali tanpa menginstall aplikasi dari pihak ketiga.

Selain itu ada beberapa shortcut yang juga sering hilang yaitu shortcut Pembersih lanjutan, Pengoptimalan baterai, dan Pindai keamanan. Seperti penyebab pembersih Xiaomi yang hilang penyebab 3 fitur widget tersebut hilang karena tidak sengaja dinonaktifkan.

Bagaimana cara menampilkan pembersih Xiaomi yang terhapus atau hilang? Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut di kelola pintas pada pengaturan Keamanan. Supaya lebih jelas kamu bisa baca artikel ini sampai selesai supaya kamu tau cara mengaktifkannya.

Sebelum lanjut ke pembahasan cara mengembalikan pembersih Xiaomi di menu, kamu perlu tau juga tentang cara menghilangkan tombol navigasi di Xiaomi atau cara menampilkan mode layar penuh di Xiaomi. Kamu bisa merasakan layar yang lebih luas tanpa adanya tombol di layar.

Cara Menampilkan Pembersih Xiaomi di Layar Utama

Langkah ke-1: Kamu buka aplikasi Keamanan Xiaomi lalu pilih Pengaturan

Tutorial Menampilkan Pembersih Xiaomi di Home Screen

Langkah ke-2: Selanjutnya pilih Kelola pintasan

Kelola Pintasan Setelan Keamanan

Langkah ke-3: Setelah berada di setelan kelola pintasan, silakan kamu pilih dan aktifkan Pembersih

Aktifkan Pembersih Xiaomi

Langkah ke-4: Jika sudah diaktifkan maka shortcut atau widget Pembersih akan muncul kembali dan bisa kamu gunakan tanpa mengakses Keamanan

Pembersih Berhasil Diaktifkan

Nah itu dia cara menampilkan pembersih sampah dan cache bawaan Xiaomi di layar utama. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menghapus sampah dan cache yang ada di HP kamu supaya HP yang kamu miliki tidak lemot serta mencegah penyimpanan internal penuh karena sampah yang menumpuk.

Jika pembersih sampah ini hilang lagi kamu bisa menampilkan pembersih Xiaomi lewat setelan Keamanan seperti tutorial diatas. Dengan adanya fitur ini kamu tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga seperti Ccleaner atau aplikasi pembersih sampah lainnya yang ada di Play Store.