Cara Upload Aplikasi ke Google Drive

Cara Upload Aplikasi ke Google Drive

HiPoin.com – Kamu bisa mengupload aplikasi ke Google Drive untuk menyimpan aplikasi yang kamu anggap penting. Kenapa aplikasi harus di simpan seperti dokumen penting? tentu saja masing-masing orang memiliki alasan tersendiri kenapa mereka menyimpan aplikasi tersebut.

Salah satu alasannya kemungkinan karena mereka tidak ingin menginstall aplikasi dengan versi terbaru di kemudian hari. Di versi terbaru memang aplikasi lebih dioptimalkan, akan tetapi terkadang aplikasi menjadi lebih buruk, kurang optimal, dan terkadang fitur sebelumnya dihapus.

Kenapa harus menyimpan aplikasi ke Google Drive atau penyimpanan awan lainnya? yang jelas untuk menghemat ruang penyimpan. Selain itu Cloud Storage lebih aman asalkan kamu membuat kata sandi yang sulit serta kamu bisa mengakses akun yang kamu miliki.

Penyimpanan awal atau Cloud Storage di beberapa layanan bisa digunakan untuk menyimpan file dengan berbagai format. Mulai foto, video, dokumen, .PDF, serta aplikasi tanpa perlu di kompres menjadi .ZIP atau .RAR.

Kamu bisa memindah aplikasi ke Google Drive supaya file aplikasi tidak terhapus secara tidak sengaja ataupun disengaja. Bagaimana caranya? apakah sama seperti mengupload atau mengunggah dokumen, foto, atau video ke penyimpanan Google Drive?

Prosesnya sama saja, misalnya kamu penasaran kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Sering mengalami jawaban di Google Formulir hilang saat pindah aplikasi? tidak usah khawatir, ini memang bisa terjadi dan kamu perlu tau penyebab dan cara mengatasinya.

Cara Mengupload Aplikasi ke Google Drive Untuk Disimpan

Langkah ke-1: Silakan kamu akses akun Google Drive kamu, sebagai contoh saya menggunakan aplikasi Google Drive lalu klik ikon Buat Baru

Upload Aplikasi ke Google Drive

Langkah ke-2: Kemudian silakan kamu pilih Upload

Menu Upload Google Drive

Langkah ke-3: Selanjutnya kamu cari file aplikasi yang ingin kamu unggah dan simpan ke Google Drive. APK untuk Android dan EXE untuk Windows

Pilih File Aplikasi

Langkah ke-4: Pastikan aplikasi sudah terunggah dan tersimpan di penyimpanan Google Drive

Aplikasi Tersimpan di Google Drive

Langkah ke-5: Detailnya sebagai berikut dan jenisnya termasuk Apl Android karena yang saya unggah aplikasi Android

Apl Android Google Drive

Nah itu dia cara menyimpan aplikasi ke Google Drive, caranya sama saja seperti saat kamu ingin menyimpan foto atau video ke penyimpanan Google Drive yang kamu miliki. Selama file berhasil terupload, berarti Google Drive mendukung format file tersebut dan file dapat disimpan.

Jika tidak bisa kamu harus melakukan kompres aplikasi ke .ZIP atau .RAR, memang sedikit ribet tetapi tidak ada pilihan lain selain itu. Jadi kamu tidak usah bertanya lagi apakah bisa mengupload aplikasi ke Google Drive, karena jawabannya tentu saja bisa.

Penasaran kenapa aplikasi tidak bisa dihentikan? kamu bisa baca kenapa aplikasi di Android tidak bisa dihentikan. Umumnya aplikasi pihak ketiga dapat dihentikan dengan mudah kecuali aplikasi khusus dan aplikasi bawaan perangkat seperti bloatware.