Akses Google Drive Ditolak? Ini Dia Penjelasan dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Akses Google Drive Ditolak? Ini Dia Penjelasan dan Bagaimana Cara Mengatasinya

HiPoin.com – Saat kita ingin mengunduh sesuatu di Google Drive milik orang lalu akses Google Drive ditolak karena kita tidak memiliki izin adalah kejadian yang sangat menyebalkan. Jadi saat kita mengakses link Google Drive tersebut tidak bisa dan akan muncul pemberitahuan “Anda Perlu izin”.

Akses ditolak di Google Drive memang hal yang sering terjadi jika itu adalah milik orang lain. Sebagai contoh memang awalnya file tersebut terbuka namun karena faktor-faktor tertentu si pemilik mengunci atau membatasi akses file atau folder di akun Google Drive miliknya.

Maka izin Google Drive perlu kita minta atau request terlebih dahulu supaya bisa mengakses file dan folder yang ada di link tadi. Namun sayangnya permasalahan Google Drive akses ditolak ini setelah kita meminta izin namun tidak ditanggapi.

Kejadian seperti ini sering terjadi saat kita ingin download sebuah file seperti film di situs tertentu dengan pilihan Google Drive. Memilih Google Drive supaya proses download lebih cepat tetapi malah akses Google Drive ditolak alias dibatasi oleh pemilik, ya sama saja bohong.

Seperti yang kita ketahui bahwa server di Google Drive sangat bagus sekali, selain itu proses download nya pun mudah tanpa iklan sama sekali. Apa kita bisa menghapus akses yang ditolak ini? Jawabannya tidak bisa. Tetapi kita bisa meminta izin supaya email kita bisa mengakses file tersebut.

Jika kita tidak minta izin maka kita tidak akan bisa mengakses file dan folder yang ada link Google Drive tadi. Jadi jika kamu ingin mencoba untuk membuka akses Google Drive milik orang lain kamu tidak akan bisa. Lebih baik kamu memilih layanan download lainnya saja.

Sebelum si pemilik menghilangkan atau menonaktifkan pembatasan akses maka kamu tidak akan bisa melihatnya sampai kapanpun. Maka dari itu kamu lebih baik request saja jika terpaksa tetap ingin melihat file tersebut supaya akses Google Drive untuk akun Google kamu disetujui.

Jika kamu sudah meminta akses Google Drive ke file yang tadi dan oleh pemilik disetujui maka kamu akan bisa mengakses file tersebut seperti biasanya. Jika memang file tersebut penting saran saya kamu unduh dan upload ulang ke akun Google Drive milik kamu sendiri supaya lebih aman.