5 Pekerjaan Freelance Termudah Cocok Untuk Pemula dan Fresh Graduate

5 Pekerjaan Freelance Termudah Cocok Untuk Pemula dan Fresh Graduate

HiPoin.com Freelance salah satu pekerjaan yang sering di pandang sebelah mata. Padahal pekerjaan ini sangat mudah, banyak memiliki waktu luang, dan penghasilan yang di dapatkan lebih tinggi dari pada pekerja yang bekerja sebagai karyawan. Untuk itu kali ini saya akan membahas mengenai pekerjaan Freelance termudah yang bisa kamu coba.

Pekerja Bebas atau yang sering disebut sebagai Freelance banyak membuat hidup seseorang yang awalnya tidak punya menjadi punya. Ini bisa terjadi karena orang tersebut mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill dan pengetahuan yang ia miliki.

Bisa dibilang kita bebas ingin bekerja seperti apa asalkan mendapatkan uang. Semakin nyaman seseorang menjalankan pekerjaan mereka maka akan semakin produktif juga hasil pekerjaan yang dilakukan. Banyak sekali pekerjaan Freelance untuk pemula yang bisa dilakukan tanpa perlu modal yang banyak.

Dari pada memulai usaha, menjadi Freelancer lebih saya rekomendasikan. Jika sudah beberapa tahun menjadi Freelancer barulah kamu terjun ke dunia Usaha atau Bisnis, pasti akan lebih lancar. Karena modal dan pengetahuan saat menjadi Freelancer sudah cukup banyak.

Lalu apa saja pekerjaan Freelance termudah yang bisa dilakukan oleh pemula tetapi hasilnya bisa memuaskan? Ada banyak sekali pekerjaan yang bisa kamu coba, baik bekerja secara mandiri ataupun menggunakan layanan Freelance.

Cara menjadi Freelancer hanya satu kuncinya, kamu punya skill dan pengetahuan apapun itu. Semakin banyak skill yang kamu miliki semakin banyak pengetahuan yang kamu ketahui maka keputusan menjadi seorang Freelancer tidak akan kamu sesali.

Untuk itu kali kali ini saya akan menjelaskan job Freelance untuk pemula yang mudah dilakukan. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca cara memilih lembar kerja di Microsoft Excel. Siapa tau kamu cukup tertarik mempelajari Excel karena dengan pengetahuan Excel yang luas kamu bisa dibutuhkan oleh banyak orang.

Rekomendasi Pekerjaan Freelance Termudah

1. Youtuber

Yang pertama kamu bisa menjadi seorang Youtuber. Bagi sebagian orang menjadi Youtuber sangat sulit karena harus memiliki peralatan yang bagus dan banyak serta skill editing yang mumpuni. Persepsi itu memang benar, akan tetapi tidak selamanya benar.

Karena kunci kesuksesan sebuah channel YouTube ada di video atau konten yang di unggah. Semua dimulai dari awal, asalkan konten yang kamu buat menarik dengan modal seadanya saya yakin kamu akan sukses menjadi seorang Youtuber.

Jadi Youtuber adalah salah satu pekerjaan Freelance termudah versi saya, lebih mudah dari pada yang saya kerjakan saat ini yaitu Blogger. Merasa tidak berhasil menjadi seorang Youtuber? silakan kamu renungkan sejenak apa kesalahan yang kamu lakukan.

2. Translator

Salah satu profesi paling mudah dengan bayaran cukup tinggi yaitu seorang Translator. Saya yakin kamu sudah tau kenapa pekerjaan ini terbilang mudah, karena hanya menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lainnya. Hanya saja kita perlu keahlian terlebih dahulu supaya bisa menjadiTranslator.

Memiliki keahlian mengerti lebih dari beberapa bahasa bisa kamu gunakan untuk menjadi Translator. Misalnya kamu orang Indonesia dan sangat paham betul dengan bahasa Inggris. Kamu bisa menjual keahlian yang kamu miliki karena cukup menjanjikan.

3. Content Writer

Pekerjaan Freelance termudah yang berikutnya yaitu Content Writer. Tugas seorang Content Writer yaitu menulis artikel atau konten web untuk orang lain atau perusahaan. Mudahnya orang yang menjual artikel buatan mereka ke orang lain dan tidak di terbitkan ke situs yang mereka miliki.

Profesi ini mudah karena seorang Content Writer hanya fokus ke konten saja. Alias mereka hanya perlu membuat artikel yang baik dan benar serta perlu sedikit bumbu-bumbu SEO supaya artikel yang mereka buat dapat muncul di halaman pertama pencarian Google seperti yang diharapkan oleh orang yang membelinya.

4. Blogger

Sedangkan pekerjaan terakhir yang cocok bagi pemula yaitu seorang Blogger. Saya letakkan di akhir karena pekerjaan ini cukup sulit tidak seperti yang terlihat. Banyak komponen yang harus diketahui oleh seorang Blogger supaya web yang mereka miliki tetap eksis di mesin pencarian.

Walaupun sulit tetapi pendapatan yang bisa di dapatkan oleh seorang Blogger bisa berasal dari banyak sumber dan bisa untuk jangka panjang. Misalnya selain dari Google Adsense, seorang Blogger biasanya ditawari Content Placement dan Job Review.

Selain itu web atau situs yang di kelola sekarang sangat memungkinkan beberapa tahun kedepan akan menjadi salah satu web terbesar yang ada. Tetapi saya lihat banyak Blogger yang sudah di atas tidak lagi mengelola web yang mereka miliki dan akhirnya menjadi turun.

Jadi itu dia pekerjaan untuk Freelancer yang bisa dilakukan oleh pemula sebagai batu loncatan atau untuk mencari modal. Sedangkan jenis pekerjaan lainnya seperti Desain Grafis, Web Developer, Programmer, dan yang lainnya membutuhkan skill yang cukup sulit didapatkan dalam waktu yang singkat.

Hampir saja saya lupa, selain 4 pekerjaan Freelance termudah yang sudah saya jelaskan di atas ada lagi pekerjaan yang bisa kamu coba yaitu menjadi Dropshipper. Walaupun tanpa modal yang banyak akan tetapi tingkat kesulitannya sama seperti jika kita menjual produk sendiri.

Itu dia beberapa pekerjaan Freelance termudah dan cocok bagi pemula yang bisa kamu coba. Walaupun kamu sudah mencoba semua pekerjaan Freelance termudah akan tetapi jika kamu tidak memiliki skill & passion maka sama saja tidak ada artinya.