3 Penyebab Tidak Bisa Mengirim Pesan di Shopee

3 Penyebab Tidak Bisa Mengirim Pesan di Shopee

HiPoin.com – Sebagai marketplace Shopee menyediakan fitur pesan atau chat yang sangat user friendly. Saking mudahnya digunakan kamu tau tidak bahwa terkadang kita tidak bisa mengirim pesan di Shopee? kasus tidak bisa mengirim pesan ternyata sering dialami oleh beberapa pengguna Shopee.

Shopee sebagai salah satu marketplace yang populer memiliki pengguna yang sangat banyak. Supaya transaksi jual beli online lebih meyakinkan maka disediakan fitur chat. Dengan fitur chat pembeli dapat menanyakan sebuah informasi ke penjual dan penjual dapat memberikan informasi ke pembeli.

Tidak hanya di Shopee, sebenarnya hampir semua marketplace memiliki fitur ini kecuali yang termasuk dalam e-commerce. Pembeli bisa menanyakan apapun ke penjual dan penjual dapat memberikan informasi apapun kepada pembeli.

Sedangkan pada artikel ini saya akan menjelaskan penyebab tidak bisa mengirim chat atau pesan di Shopee. Ada beberapa penyebab yang biasanya terjadi seperti yang sering dialami beberapa pengguna yaitu pesan tidak didukung di Shopee.

Tidak bisa mengirim pesan di Shopee tentu saja membuat kita panik khususnya dari sisi pembeli. Karena pembeli selalu ingin menanyakan hal mengenai barang yang ingin atau barang yang sudah mereka beli. Sekalinya tidak bisa mengirim pesan pasti mereka akan panik.

Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan kenapa pesan tidak bisa dikirimkan di chat Shopee. Namun sebelum lanjut kamu bisa baca cara hapus notifikasi yang ada di Shopee. Pemberitahuan di menu Notifikasi bisa kamu hapus supaya tidak tampil di menu tersebut.

Penyebab Tidak Bisa Mengirim Pesan di Shopee

1. Akun Shopee Diblokir Penerima Pesan

Penyebab yang paling utama yaitu karena akun Shopee yang kamu miliki sudah diblokir oleh akun Shopee lainnya atau akun Shopee yang menerima pesan dari kamu. Misalnya kamu membeli barang di salah satu penjual dan pelayanan dari penjual tersebut sudah bagus.

Akan tetapi kamu tetap saja tidak puas dan selalu komplain. Supaya penjual tidak mendapatkan pembeli yang seperti itu lagi biasanya penjual akan langsung memblokir akun buyer yang seperti itu. Jadi apakah kamu melakukan hal yang tidak mengenakan?

2. Karena Shopee Sedang Mengalami Error atau Gangguan

Penyebab pesan tidak terkirim di Shopee yang berikutnya yaitu karena aplikasi Shopee sedang mengalami gangguan. Entah kenapa selain tambah berat aplikasi Shopee kini sering mengalami gangguan dan error. Saya sangat sering mengalami aplikasi Shopee hanya loading saja saat dibuka.

Jika sedang gangguan tidak ada yang bisa kamu lakukan. Kamu hanya perlu menunggu sampai aplikasi Shopee tidak gangguan lagi. Untuk lebih jelasnya kamu bisa menghubungi pihak Shopee lewat akun media sosial mereka untuk meminta kejelasan.

3. Akun Shopee Diblokir Mengirim Pesan

Bisa saja akun Shopee yang kamu miliki diblokir karena kamu sering melakukan promosi secara massal lewat menu Chat. Penyebab ini bisa terjadi di akun penjual karena sekarang ini banyak sekali penjual yang melakukan promosi lewat pesan supaya produk yang mereka jual cepat laku.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan kamu tidak bisa mengirim pesan di Shopee. Dari penyebab yang sudah saya jelaskan semuanya bisa terjadi dan bisa dialami oleh siapa saja khususnya penyebab nomor 2 yaitu karena gangguan dan error.

Asal kamu membaca deskripsi produk sebagai pembeli sebenarnya tidak perlu lagi menghubungi penjual. Karena seharusnya deskripsi produk sudah jelas dan kamu sudah tau tentang detail produk serta kelengkapan produk saat kamu membelinya.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang penyebab tidak bisa mengirim pesan di Shopee atau pesan tidak didukung di Shopee. Selain masalah pesan kamu harus tau kenapa akun Shopee bisa dinonaktifkan. Akun Shopee bisa dinonaktifkan atau dibatasi karena beberapa faktor dan penyebab.