4 Kelebihan Aplikasi Clean Master, Aplikasi Pembersih Sampah Serba Guna di Android

4 Kelebihan Aplikasi Clean Master, Aplikasi Pembersih Sampah Serba Guna di Android

HiPoin.com – Clean Master adalah aplikasi pembersih sampah di ponsel Android yang wajib kamu install. Banyak kelebihan aplikasi Clean Master yang mungkin tidak kamu ketahui, maka dari itu kali ini saya akan membahas sedikit kelebihan dan kekurangan aplikasi Clean Master.

Dari beberapa aplikasi pembersih sampah dan cache pihak ketiga yang bisa kita unduh secara gratis di Play Store, Clean Master paling bagus dan terbaik untuk mengatasi sampah yang membandel di Android. Sekali kamu menghapus sampah dengan fitur yang ada di aplikasi ini, maka semua sampah akan terhapus.

Aplikasi pembersih sampah Clean Master sudah saya gunakan sejak lama mulai dari tahun 2015 silam sampai sekarang. Setiap ponsel Android yang saya miliki wajib di pasang aplikasi pembersih sampah yang satu ini. Jika kamu memang benar memperhatikan memori internal, maka kamu akan tau penyebabnya.

Dari beberapa aplikasi pihak ketiga atau aplikasi bawaan ponsel yang berfungsi untuk membersihkan sampah, Clean Master adalah satu-satunya yang bisa membersihkan sampah dan cache sampai bersih. Ini adalah salah satu kelebihan aplikasi Clean Master yang membuat saya tetap menginstall aplikasi ini sampai sekarang.

Jika kamu ragu, kamu bisa mencobanya sendiri. Karena fitur bawaan ponsel tidak cukup untuk membuat memori telepon pada perangkat kita menjadi lega karena sampah dan cache yang menumpuk sudah banyak. Ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki ponsel Android dengan kapasitas penyimpanan kecil.

Sebelumnya saya juga pernah membahas mengenai cara menambah RAM yang tersedia di Android, jika kamu belum tau bagaimana cara supaya RAM yang kosong bisa bertambah silakan kamu baca artikel tersebut terlebih dahulu.

Kelebihan Aplikasi Clean Master

Memiliki Fitur Pembersih Sampah Terbaik

Salah satu kenapa saya memilih aplikasi pembersih sampah Clean Master ialah karena memiliki fitur yang bisa menghapus sampah yang tidak berguna secara bersih sampai akar-akarnya. Karena bersih sampai akar, efeknya sangat terasa karena setelah menghapus sampah memori yang tersedia di memori telepon akan langsung bertambah.

Mulai dari sampah singgah sistem, sampah aplikasi, folder kosong dan aplikasi usang bisa terdeteksi oleh aplikasi Clean Master. Setelah kamu mengakses menu Berkas Sampah dan muncul beberapa sampah yang tidak berguna, langsung saja Bersihkan Sampah dengan sekali tekan.

Fitur Percepat Ponsel

Kelebihan aplikasi Clean Master yang lainnya yaitu karena bisa untuk menghentikan paksa aplikasi yang bisa memperlambat kinerja ponsel karena menggunakan RAM terlalu banyak. Walaupun begitu fitur ini tidak terlalu efektif untuk menghentikan paksa aplikasi. Jika kamu perlu aplikasi yang bisa menghentikan paksa aplikasi, coba install aplikasi Greenify saja.

Mendukung Fitur Keamanan

Selain menjadi aplikasi untuk meningkatkan kinerja ponsel Android, Clean Master juga memiliki fitur pengaman yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi yang kita miliki. Cukup dengan satu aplikasi, kamu bisa menghapus sampah dan mengunci aplikasi secara bersamaan.

Selain memiliki fitur keamanan untuk mengunci aplikasi seperti aplikasi App Lock, Clean Master juga memiliki fitur keamanan Pesan dan Wifi. Jika kamu takut pesan kamu dibaca orang lain atau kamu sering menggunakan jaringan Wifi terbuka maka fitur tersebut akan sangat berguna.

Kekurangan Aplikasi Clean Master

Semakin Berat dan Semakin Banyak Iklan

Selain beberapa kelebihan aplikasi Clean Master yang sangat berguna bagi saya, ada satu keluhan yang sudah saya rasakan sejak beberapa tahun terakhir. Keluhan tersebut ialah mengenai aplikasi Clean Master yang semakin di update atau di perbarui maka semakin berat dan semakin banyak iklan nya.

Dari banyaknya fitur yang sangat berguna dan kelebihan aplikasi Clean Master yang saya rasakan, hal tersebut memang wajar terjadi. Tidak hanya di aplikasi Clean Master saja, aplikasi lainnya jika pengguna sudah mulai banyak maka beberapa developer akan menambahkan iklan pada aplikasi yang mereka miliki.

Tetapi karena fitur yang ada di aplikasi ini sangat berguna, saya tetap menggunakan aplikasi Clean Master supaya sampah pada ponsel Android saya selalu terhapus dengan bersih. Tidak ada aplikasi pembersih sampah sebagus Clean Master, walaupun kini aplikasi ini sudah mulai di tinggalkan dan dianggap aplikasi yang berbahaya.

Namun tetap saja kelebihan aplikasi Clean Master selama ini tidak bisa saya lupakan. Jika di Windows CCleaner adalah aplikasi pembersih sampah terbaik. Maka di Android Clean Master adalah pembersih sampah terbaik yang tidak bisa ditandingi oleh aplikasi CCleaner Android sekalipun.