3 Kelebihan Kinemaster, Aplikasi Editing Video Terbaik di Android

3 Kelebihan Kinemaster Aplikasi Editing Video Terbaik di Android

HiPoin.com – Kinemaster adalah salah satu aplikasi editing video di Android yang paling banyak digunakan oleh para Youtuber. Kelebihan Kinemaster lah yang membuat para Youtuber memilih aplikasi ini dari pada aplikasi editing video yang lainnya.

Jika hanya untuk mengedit video saja dan bukan untuk di unggah ke YouTube, ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan. Seperti aplikasi VivaVideo, InShot, YouCut, atau PowerDirection. Tetapi jika kebutuhan kamu untuk di unggah ke situs berbagi video YouTube, Kinemaster adalah pilihan yang paling tepat.

PowerDirection salah satu aplikasi yang cukup bagus selain Kinemaster, tetapi keunggulan Kinemaster lebih banyak dan fiturnya lebih mudah digunakan dari pada fitur-fitur yang ada di PowerDirection. Apapun versi aplikasi yang digunakan, tetap saja Kinemaster adalah aplikasi edit video terbaik yang ada di Smartphone.

Mulai dari Kinemaster Free, Kinemaster Pro, Kinemaster Mod, atau Kinemaster Diamond dari segi fitur hampir sama. Tetapi biasanya yang membedakan yaitu adanya fitur tambahan di tiap masing-masing versi Kinemaster. Sayangnya tidak semua versi aplikasi Kinemaster bisa di install di semua perangkat Android.

Untuk lebih jelasnya, saya akan sedikit mengulas beberapa kelebihan Kinemaster dari pada aplikasi editing video lainnya. Jika saya menemukan kekurangan Kinemaster yang perlu kamu ketahui, maka saya juga akan mengulasnya supaya kamu juga tau.

Kelebihan Kinemaster Untuk Editing Video

Mudah Digunakan

Apakah mudah digunakan termasuk kelebihan? Saya rasa iya, untuk bisa menghasilkan video yang bagus kita harus tau fitur-fitur yang ada di aplikasi edit video. Jika kita tidak tau fitur serta penggunaannya juga sulit maka proses editing tidak akan berjalan secara maksimal.

Keunggulan Kinemaster dari pada pesaingnya PowerDirection yaitu mudah digunakan. Sebagai contoh penggunaan layer di aplikasi Kinemaster lebih mudah dari pada PowerDirection. Karena sudah dipastikan untuk membuat hasil video yang bagus membutuhkan beberapa layer video, Kinemaster lah yang terbaik.

User Interface Menarik

Untuk mengetahui perbedaan yang satu ini, kamu harus mencoba melakukan editing video dengan PowerDirection dan Kinemaster terlebih dahulu. Jika sudah, pasti kamu merasakan bahwa melakukan editing video di Kinemaster lebih nyaman dari pada di PowerDirection.

Walaupun masih banyak aplikasi editing video yang lebih simple seperti VivaVideo, tetapi untuk urusan video YouTube hanya Kinemaster dan PowerDirection lah yang paling banyak digunakan. Oleh sebab itu jika kamu belum menginstall kedua aplikasi tadi saran saya install saja Kinemaster.

Fitur Lebih Lengkap

Kelebihan Kinemaster yang berikutnya yaitu karena fiturnya lebih lengkap. Memang ada beberapa fitur yang cukup penting yang tidak ada di Kinemaster tetapi di PowerDiretion ada, tetapi karena fitur-fitur yang berguna lebih banyak di Kinemaster maka Kinemaster pilihan yang paling tepat untuk melakukan editing video.

Kekurangan Kinemaster Untuk Editing Video

Setelah kita membahas kelebihan Kinemaster, tidak afdol jika tidak membahas kekurangannya. Untuk kekurangan Kinemaster akan saya rangkum saja, karena hanya sedikit kekurangan yang menurut saya cukup mengganggu.

Kualitas rendering video jelas dibatasi. Hal ini karena aplikasi Kinemaster memiliki fitur pengujian perangkat keras, jika spesifikasi perangkat kita tidak mumpuni maka akan langsung terdeteksi resolusi maksimal yang bisa dirender dengan perangkat yang kita gunakan.

Selain itu terkadang di beberapa versi aplikasi Kinemaster layer media tidak ada, adanya hanya foto dan gambar saja. Kita perlu mencari versi aplikasi yang cocok yang fungsi fitur medianya bisa digunakan untuk menambah video layer atau lapisan seperti green screen.

Mungkin itu dia beberapa kelebihan Kinemaster dan kekurangannya sebagai aplikasi editing video yang paling sering digunakan oleh para Youtuber. Kamu tidak usah ragu menginstall dan menggunakan aplikasi editing ini, karena aplikasi Kinemaster sangat direkomendasikan untuk menghasilkan hasil editing video yang bagus.

Banyak efek dan filter yang bisa kamu temukan di aplikasi Kinemaster. Selain itu di beberapa versi mod ada yang memiliki transisi seperti pada aplikasi editing video di PC seperti di Sony Vegas Pro dan Adobe Premier Pro. Bagi kamu yang bingung ingin melakukan proses edit video menggunakan apa, pilihlah Kinemaster karena kelebihan Kinemaster sudah terbukti.