4 Kelebihan PC All In One Dari Pada Laptop atau PC Rakitan

4 Kelebihan PC All In One Dari Pada Laptop atau PC Rakitan

HiPoin.com – Ingin membeli sebuah Laptop karena tempat di rumah sempit? jangan terburu-buru coba kamu pertimbangan All in One PC. Banyak kelebihan PC All in One yang mungkin bisa membuat kamu berubah pikiran, salah satunya layarnya yang sangat luas.

Sebuah Komputer PC pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, sebuah Laptop pasti juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Sedangkan PC AIO juga memiliki kelebihan dan kekurangan, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna.

Dari segi harga antara Laptop dan AIO tidak jauh berbeda, oleh karena itu tadi saya katakan bahwa wajib kamu pertimbangkan. Yang jelas untuk penggunaan yang lama AIO lebih baik karena selalu terhubung ke daya listrik alias tidak menggunakan baterai.

Apa Laptop tidak bisa selalu terhubung ke listrik? jawabannya tentu saja bisa. Akan tetapi karena Laptop memiliki baterai selalu menghubungkan Laptop ke listrik bukanlah hal yang baik karena bisa merusak baterai itu sendiri. Ada banyak sekali kelebihan All in One PC yang perlu kamu ketahui.

Saya sendiri sangat berminat untuk membeli AIO PC karena kelebihan PC All in One langsung memikat saya setelah saya tau tentang All in One PC. Oleh karena itu kali ini saya akan sedikit memberikan referensi tentang kelebihan AIO dari pada PC atau Laptop.

Kelebihan PC AIO yang sangat jelas yaitu sangat minimalis dengan layar yang lebar. Untuk lebih jelasnya langsung saja kamu simak kelebihannya dibawah ini. Namun sebelumnya penting sekali untuk tau cara merawat baterai Laptop supaya awet dan tahan lama.

Beberapa Kelebihan PC All in One

1. Layar Luas

Karena PC AIO basicnya dari sebuah Komputer maka sudah dipastikan layar yang dimiliki luas bahkan sangat luas tidak seperti sebuah Laptop yang ukuran layar terbesar rata-rata hanya 15 inch saja. Penggabungan antara Monitor dan CPU membuat PC AIO lebih simple dari Komputer tetapi lebih produktif dari pada Laptop.

Kenapa saya bilang produktif? karena memang sebuah AIO PC ditujukan untuk kalangan pekerja atau mudahnya adalah Komputer untuk pekerja. Oleh karena itu kamu harus mempertimbangkan layar AIO yang luas dari pada sebuah Laptop.

2. Spesifikasi 11 12 Dengan Laptop

Benar sekali, dari segi mesin atau hardware AIO sama persis seperti Laptop. Sebagai contoh jenis prosesor yang digunakan yaitu yang low power atau hemat daya. Sedangkan untuk RAM dan penyimpanan bisa di ubah sesuai kebutuhan masing-masing.

Selain itu rata-rata PC AIO sudah mendapatkan paket Windows 10 Home original, sama seperti paket yang ada di Laptop baru jaman sekarang. Jadi dari segi spesifikasi tidak ada bedanya jika sama-sama menggunakan hardware yang sama. Sebagai contoh sama-sama Intel Core i5 atau Intel Core i7.

3. Hemat Ruang

Kelebihan PC All in One yang berikutnya adalah kelebihan utama yang menjadikan PC ini sebagai PC bekerja karena banyak digunakan di perkantoran dan tempat-tempat pelayanan umum. Karena CPU berada di belakang layar maka kamu tidak perlu mencari tempat untuk menyimpan sebuah CPU yang besar.

Oleh karena itu kelebihan PC AIO yang satu ini membuat banyak orang lebih memilih sebuah AIO dari pada membeli PC rakitan atau merakit PC sendiri. Karena cukup meletakkan PC AIO di tempat yang kamu pilih maka kamu sudah bisa menggunakannya.

4. Hemat Daya Listrik

Dan yang terakhir karena hemat daya. Bagi kamu yang tidak tau kelebihan PC All in One dari pada sebuah Komputer yaitu karena hemat daya. Karena adaptor yang dimiliki sama seperti adaptor yang ada di charger Laptop.

Oleh sebab itu tetap bisa di gunakan walaupun listrik di rumah kamu memiliki daya yang rendah. Selain bisa digunakan di listrik dengan daya rendah konsumsi listrik yang sedikit dapat meminimalisir tagihan listrik yang lebih banyak.

Nah itu dia empat kelebihan PC All in One dari pada Komputer atau Laptop. Banyak kelebihan yang membuat orang berfikir kembali saat menentukan ingin membeli sebuah Komputer atau Laptop. Saya sendiri tertarik dengan AIO PC karena dua alasan.

Yang pertama karena layarnya yang luas dan yang kedua karena hemat ruang. Walaupun cukup banyak memiliki kelebihan tetap saya AIO PC memiliki kekurangan. Untuk kekurangannya akan saya bahas di artikel kekurangan sebuah PC AIO.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kamu yang belum atau ingin tau tentang kelebihan PC All in One. Ingin tau kelebihan aplikasi Kinemaster juga? kamu bisa baca artikel tentang kelebihan Kinemaster, aplikasi editing video di Android.