Cara Mengaktifkan Mode Malam di Kamera Android

Cara Mengaktifkan Mode Malam di Kamera Android

HiPoin.com – Kamu bisa mengaktifkan mode malam di aplikasi kamera supaya jepretan foto yang kamu inginkan hasilnya tidak gelap. Fitur yang sangat bagus ini sayangnya tidak di semua ponsel pintar ada. Karena hanya di beberapa tipe yang sudah memiliki fitur mode malam.

Foto yang dihasilkan dengan mode malam akan lebih terang dan sangat direkomendasikan di gunakan saat memotret di tempat yang gelap atau minim cahaya. Tidak seperti memotret foto biasa, memotret dengan mode malam perlu beberapa detik.

Lamanya shutter saat menggunakan mode malam kemungkinan karena mode malam membutuhkan shutter speed yang lebih lama. Sekilas sama seperti jika kamu mengubah shutter speed di mode pro, hanya saja saturasi dan kontras di mode malam lebih cerah dari pada mode pro yang hanya lebih lama menangkap cahaya.

Kamu bisa menggunakan mode malam saat kamu sedang di luar ruangan saat malam hari. Mode malam bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus saat berada di lingkungan perkotaan. Karena cahaya lampu di sekitar akan meningkatkan hasil foto kamu.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara mengaktifkan mode malam? Tidak perlu di aktifkan kamu hanya perlu beralih ke mode malam atau night mode saat kamu berada di dalam aplikasi kamera. Supaya kamu tau saya akan membahas cara beralih mode malam atau cara mengaktifkan night mode di Android.

Supaya hasil memotret dengan mode malam lebih bagus kamu bisa baca cara mengambil foto saat malam hari supaya hasilnya bagus. Memotret saat malam hari tidak bisa sembarangan karena cahaya yang ada sangat kurang yang bisa memunculkan noise yang banyak.

Cara Beralih atau Mengaktifkan Mode Malam di Aplikasi Kamera

Langkah ke-1: Untuk mengaktifkan Night Mode di Android kamu bisa buka aplikasi Kamera lalu pilih menu Lainnya

Mengaktifkan Mode Malam

Langkah ke-2: Kemudian pilih mode Malam hari

Mode Malam Hari

Langkah ke-3: Jika kamu sudah beralih ke mode malam hari maka tampilannya akan seperti tangkap layar dibawah ini

Tampilan Menu Mode Malam Hari

Langkah ke-4: Bisa kamu lihat pada tombol shutter, proses pengambilan fotonya membutuhkan waktu beberapa detik

Pengambilan Foto Dengan Night Mode

Itu dia cara beralih atau cara mengaktifkan mode malam hari. Kemungkinan besar di beberapa tampilan kamera akan berbeda. Semua fitur dan mode tidak akan tampil di bagian depan aplikasi kamera karena bisa mengganggu proses pemotretan dan perekaman video.

Perlu di ingat juga mode malam hanya ada di aplikasi kamera bawaan. Jika perangkat kalian sudah mendukung mode malam tetapi di aplikasi kamera pihak ketiga tidak muncul itu hal yang biasa. Kecuali kamu menggunakan aplikasi kamera seperti GCam.

Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai cara mengaktifkan mode malam hari, semoga bermanfaat bagi kamu semua. Kamu juga perlu tau cara menghilangkan noise atau suara yang mengganggu di video yang baru saja kamu rekam. Supaya suara yang ada di video lebih jelas dan bersih tanpa noise.