Cara Menghapus Stiker di Telegram

Cara Menghapus Stiker di Telegram

HiPoin.com – Stiker yang ada di Telegram tidak kalah menarik dari stiker yang ada di WhatsApp. Tetapi perlu kamu ingat bahwa menghapus stiker di Telegram perlu kamu lakukan jika stiker yang kamu simpan sudah cukup banyak.

Terlalu banyak stiker bisa menyebabkan loading menu Stiker di WhatsApp menjadi lebih lama. Oleh karena itu saya sarankan jika kamu memiliki stiker yang banyak di WhatsApp lebih baik kamu hapus beberapa. Lalu bagaimana dengan yang ada di Telegram?

Sama seperti di WhatsApp, misalnya stiker yang ada di Telegram sudah sangat banyak saran saya lebih baik kamu hapus beberapa stiker yang jarang kamu gunakan. Karena stiker tersimpan di penyimpanan perangkat tidak seperti GIF yang bisa di cari secara online.

Dengan menghapus atau menghilangkan stiker di Telegram bisa membuat aplikasi Telegram lebih ringan lagi. Penggunaan stiker sebenarnya membantu kita dalam mengekspresikan sesuatu. Karena dengan emoji atau emoticon saya rasa belum cukup.

Untuk menghapus stiker di Telegram ada 2 cara. Yang pertama kamu bisa menghapus lewat menu Stiker sama seperti saat menghapus stiker yang ada di WhatsApp. Dan cara yang kedua kamu bisa menghapusnya lewat Pengaturan.

Kamu memiliki stiker Telegram terlalu banyak? lebih baik hapus saja yang tidak pernah kamu gunakan. Untuk cara menghapusnya kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini saya akan menjelaskan cara menghapus stiker yang ada di Telegram lewat Pengaturan.

Namun sebelum lanjut ke tutorial cara menghapus stiker kamu perlu tau cara menonaktifkan download otomatis di Telegram. Download Otomatis atau Unduh Otomatis salah satu fitur yang bisa berguna dan bisa merugikan tergantung orang yang menggunakannya.

Tutorial Menghapus Stiker di Telegram

Langkah ke-1: Silakan kamu buka Pengaturan lalu pilih Pengaturan Obrolan

Langkah Menghapus Stiker di Telegram

Langkah ke-2: Setelah berada di Pengaturan Obrolan silakan kamu gulir ke bawah lalu pilih Stiker dan Mask

Menu Stiker dan Mask

Langkah ke-3: Untuk menghapus dan menghilangkan stiker di Telegram silakan kamu tekan Pilihan pada stiker yang ingin dihapus

Daftar Stiker di Telegram

Langkah ke-4: Terakhir pilih Hapus untuk menghapus stiker

Hapus Stiker Yang Ada di Telegram

Selain lewat Pengaturan, menghapus stiker di Telegram juga bisa kamu lakukan di menu Stiker saat kamu mengetik. Kamu bisa memilih stiker mana yang ingin kamu hapus. Karena di Telegram memiliki pengaturan tersendiri, jadi tutorial yang saya bahas cara hapus lewat Pengaturan.

Stiker Telegram terlalu banyak sebenarnya tidak terlalu membebani aplikasi Telegram. Karena Telegram di rancang untuk ringan saat digunakan. Menampung ribuan channel dan grup saja tidak masalah, apalagi hanya stiker.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara menghapus stiker di Telegram, semoga kamu yang belum tau menjadi tau. Selain itu kamu perlu tau juga cara membuat dan menghapus folder chat yang ada di Telegram. Folder chat bisa kamu manfaatkan untuk mengelompokan pesan yang ada di Telegram.