Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

HiPoin.com – Apapun perangkat Android yang digunakan bagi sebagian orang menyembunyikan aplikasi adalah hal wajib yang harus dilakukan. Misalnya kamu menggunakan perangkat Samsung kamu bisa menyembunyikan aplikasi di Samsung dengan mudah.

Secara umum perangkat Android yang menggunakan versi Android yang sudah dikustomisasi oleh vendor pasti memiliki fitur bawaan yang bisa digunakan untuk menyembunyikan dan mengunci aplikasi.

Sedangkan smartphone Android yang menggunakan pure Android atau stock Android fitur seperti itu tidak akan kamu temukan. Dari pada menyembunyikan aplikasi saya sendiri lebih suka mengunci aplikasi yang ada.

Untuk cara mengunci aplikasi yang ada di Android dengan fitur bawaan sudah pernah saya bahas. Jika kamu belum tau dan penasaran kamu bisa baca artikel tentang cara mengunci aplikasi yang ada di Xiaomi.

Kamu bisa sembunyikan aplikasi di Samsung untuk menghindari aplikasi tersebut diketahui oleh orang lain. Kenapa tidak dikunci saja? jika dikunci orang lain yang melihatnya pasti tetap akan penasaran.

Nah untuk menghindari hal tersebut menyembunyikan aplikasi adalah pilihan terbaik yang bisa kamu pilih. Selain itu kemungkinan orang tadi mengetahui bahwa aplikasi yang dimaksud sedang disembunyikan sangat sedikit.

Selain menyembunyikan kamu juga bisa menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Samsung jika dirasa sudah tidak perlu disembunyikan lagi. Bagaimana caranya? caranya sangat mudah dan nanti akan saya jelaskan sedikit bagaimana caranya.

Tetapi sebelum lanjut ke tutorialnya apakah kamu pernah mengalami setelan sidik jari atau fingerprint tiba-tiba hilang di Pengaturan?. Misalnya iya apakah kamu tau cara mengembalikannya? jika belum kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Tutorial Menyembunyikan Aplikasi di Samsung

Langkah ke-1: Silakan kamu tahan lama di layar depan atau home screen sampai muncul beberapa menu. Selanjutnya kamu pilih Pengaturan Layar depan

Menyembunyikan Aplikasi di Samsung

Langkah ke-2: Di Pengaturan Layar depan silakan kamu pilih Sembunyikan aplikasi

Pengaturan Layar Depan Samsung

Langkah ke-3: Selanjutnya kamu cari dan pilih aplikasi-aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dari App Drawer

Pilih Aplikasi Yang Akan Disembunyikan

Langkah ke-4: Terakhir jika sudah tekan Selesai untuk menyimpan dan mulai menyembunyikan aplikasi yang sudah dipilih tadi

Sembunyikan Aplikasi

Itu cara menyembunyikan aplikasi, bagaimana cara untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Samsung? caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menghapus aplikasi yang ada di kolom Aplikasi tersembunyi dengan cara menekan tombol minus.

Setelah kamu berhasil menghapus aplikasi dari daftar aplikasi tersembunyi kamu bisa tekan Selesai untuk menyimpannya. Singkatnya kamu bisa dengan mudah menyembunyikan aplikasi dan menampilkannya kembali.

Karena ada beberapa perangkat Android Samsung yang belum menggunakan One UI kemungkinan besar di beberapa Android Samsung caranya sedikit berbeda. Tetapi saya jamin fitur sembunyikan dan kunci aplikasi tetap tersedia.

Itu saja penjelasan dari saya mengenai cara menyembunyikan aplikasi di Samsung. Misalnya kamu belum tau bahwa akun Google bisa kamu logout dari perangkat lain kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.