Cara Menghapus Semua Log di 404 Monitor Rank Math

Cara Menghapus Semua Log di 404 Monitor Rank Math

HiPoin.com – Rank Math adalah salah satu plugin WordPress untuk SEO yang bisa kamu gunakan selain Yoast SEO atau All in One SEO Pack. Salah satu fitur yang sangat berguna di Rank Math yaitu fitur 404 Monitor. Oleh karena itu kali ini saya akan membahas mengenai cara menghapus log di 404 Monitor Rank Math.

Seperti yang kamu ketahui error 404 adalah kesalahan yang diakibatkan halaman tidak ditemukan atau Page Not Found. Bagi kamu yang sangat mementingkan keamanan website WordPress yang kamu kelola kamu harus tau halaman mana yang pernah diakses oleh seseorang atau robot yang tidak ada pada situs kamu.

Di log 404 Rank Math halaman tersebut akan muncul semua. Sebagai contoh begini, untuk login ke dasbor WordPress kamu bisa mengakses dengan domain.com/wp-admin. Jika kamu salah ketik menjadi domian.com/wp-admim maka akan muncul di log Monitor.

Setelah log error di 404 Monitor Rank Math banyak kamu wajib menghapus log tersebut 1 minggu sekali atau paling lama 1 bulan sekali. Cara menghapusnya sangat mudah, kamu tidak perlu menghapusnya satu persatu karena bisa kamu hapus langsung semuanya.

Langkah menghapus log 404 Rank Math pada 404 Monitor dapat kamu lihat di tutorial dibawah ini. Dan bagi kamu yang belum tau cara merubah Menu yang ada di WordPress kamu bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.

Cara Hapus Log di 404 Monitor Rank Math

Langkah ke-1: Jika fitur ini sudah diaktifkan, langsung saja kamu akses Rank Math>404 Monitor

Log 404 Monitor Rank Math

Langkah ke-2: Setelan masuk di menu 404 Monitor, kamu pilih Bersihkan Log untuk menghapus semua log yang ada

Hapus Log Rank Math

Langkah ke-3: Konfirmasi penghapusan log dengan menekan Oke

Hapus Halaman Error 404

Langkah ke-4: Terakhir semua log error akan terhapus

Log 404 Page Not Found Berhasil Dihapus

Sangat mudah bukan menghapus log 404 pada plugin Rank Math. Saya yakin setiap hari akan ada log error yang muncul di 404 Monitor. Setelah log atau riwayat error sudah banyak kamu harus menghapusnya supaya tidak menumpuk.

Atau kamu bisa menonaktifkan fitur 404 Monitor Rank Math karena kamu tidak butuh pantauan tentang halaman yang tidak ditemukan di situs yang kamu kelola. Untuk mematikan fitur ini kamu bisa akses Dasbor Rank Math lalu matikan 404 Monitor pada Modul.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang menggunakan plugin Rank Math, walaupun kemungkinan besar kamu sudah tau cara ini tetapi saya yakin masih ada orang yang belum mengetahuinya. Seperti cara hapus tag di WordPress, saya yakin masih banyak pengguna yang belum tau caranya.