Mengenal Komputer 3 in 1 dan 2 in 1 Laptop

Mengenal Komputer 3 in 1 dan 2 in 1 Laptop

HiPoin.com – Tidak banyak yang tau tentang perangkat Komputer 3 in 1 yang sebenarnya cukup populer di luar negeri. Di negara kita umumnya pengguna hanya tau tentang Laptop dan Komputer atau sebutan aslinya PC (Personal Computer).

Laptop memiliki peruntukan tersendiri dan PC memiliki peruntukan tersendiri. Jika kamu membutuhkan perangkat untuk kerja keras dan menyala lama tetapi tidak kamu butuhkan di mana-mana kamu bisa memilih PC daripada Laptop.

Sedangkan jika kamu membutuhkan perangkat desktop yang bisa kamu gunakan dimana-mana kamu bisa memilih Laptop. Dan untuk spesifikasi PC atau Laptop bisa kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kamu dalam melakukan aktivitas atau pekerjaan.

Selain Komputer jenis 3 in 1 ada juga yang namanya Laptop 2 in 1. Laptop jenis ini cukup banyak digunakan oleh pekerja kantoran karena bisa berfungsi selain sebagai Laptop bisa berfungsi seperti perangkat lain. Bisa berfungsi sebagai perangkat apa?

Untuk tau jawabannya kamu bisa simak artikel kali ini. Karena pembahasan tentang 3 in 1 dan 2 in 1 yang ada di perangkat desktop cukup menarik maka saya akan menjelaskan pengertian serta perbedaan 3 in 1 dan 2 in 1. Penasaran? kamu simak artikel ini sampai selesai.

Sebelum lanjut ke pembahasannya kamu bisa simak antara smartphone dan Laptop lebih penting yang mana. Lebih penting yang mana tentu saja bisa kamu nilai sendiri dengan kebutuhan kamu. Selain itu perangkat yang sudah kamu miliki lebih baik tidak kamu beli dan beli perangkat yang belum kamu miliki.

Laptop 2 in 1

Laptop 2 in 1

Laptop 2-in-1 merupakan inovasi baru di dunia Komputer dan cukup membantu banyak kalangan. Seperti namanya Laptop jenis ini bisa berubah menjadi 2 perangkat sekaligus, selain berperan menjadi Laptop juga bisa menjadi perangkat Tablet atau Tab.

Baik Laptop, Netbook, atau Notebook 2 in 1 pasti bisa menjadi Tablet selain berfungsi sebagai perangkat desktop Komputer. Selain bagian layar atau monitor yang bisa dilepas menjadi perangkat Tablet, terkadang bisa diputar sampai 360 derajat (konvertibel).

Singkatnya ada 2 mekanisme Laptop bisa berperan menjadi sebuah Tablet. Yang pertama dengan melepas bagian layar atau monitor dan yang kedua layar yang dapat dilipat hingga 360 derajat atau lebih tepatnya membalik bagian keyboard ke belakang layar.

Komputer 3 in 1

Komputer 3 in 1

Untuk Komputer 3-in-1 sebenarnya sudah pernah saya bahas tetapi dengan nama yang berbeda yaitu All in One PC atau AIO PC. Singkatnya perangkat Komputer jenis ini yaitu antara monitor dan mesin menjadi satu layaknya perangkat Laptop.

Berbeda dengan Laptop, perangkat 3 in 1 mesin tidak terpisah di bagian lain tetapi berada tepat di belakang layar atau di balik layar monitor. Sehingga jika dilihat sekilas seperti monitor biasa, akan tetapi sebenarnya ada mesin yang terdapat komponen seperti Prosesor, RAM, HDD atau SSD dan komponen lainnya.

Di beberapa perangkat Komputer 3 in 1 atau AIO yang ada memang ukurannya sedikit lebih tebal tidak seperti monitor pada umumnya. Tetapi jika kamu membeli perangkat AIO yang mahal kemungkinan ukuran AIO sama persis dengan monitor, contohnya AIO miliki Apple yaitu iMac.

Jadi kesimpulannya jenis 2 in 1 yang ada di Laptop adalah Laptop yang bisa digunakan layaknya Tablet baik melepas monitor atau dapat dilipat 360 derajat supaya menjadi rata. Sedangkan jenis 3 in 1 adalah perangkat desktop yang monitor dan mesinnya menjadi 1 bagian.

Perbedaan 3 in 1 dan 2 in 1 yaitu dari kepraktisannya. 2 in 1 dalam satu perangkat bisa digunakan menjadi 2 perangkat yang berbeda sedangkan 3 in 1 satu perangkat mencakup semua komponen perangkat desktop seperti monitor, mesin, dan komponen pendukung lainnya.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang Komputer 3 in 1 dan Laptop 2 in 1 semoga bermanfaat bagi kamu yang belum mengetahuinya. Tidak tau menggunakan aplikasi SHAREit di perangkat desktop Windows seperti Laptop dan Komputer? kamu bisa baca artikel tentang cara menggunakan SHAREit versi PC desktop.